Susah Payah Kalahkan Verona, Ada-ada Saja Alasan Pelatih Juventus

by
Maurizio Sarri/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan klub medioker, Verona di giornata keempat Serie A. Si Nyonya Tua sempat tertinggal lebih dulu sebelum mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1 berkat penalti Cristiano Ronaldo.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri pasca laga lagi-lagi mencoba membela diri untuk performa kurang meyakinkan anak asuhnya. Ia bahkan terkesan memberi alasan yang tidak masuk akal. Katanya, Juventus sementara membangun tim.

“Ini adalah tim yang sedang dibangun dan kamu bisa tahu. Kami terlalu mudah lupa untuk bertahan dan cenderung berlari mundur di bawah tekanan,” katanya kepada Sky Sports Italia setelah pertandingan.

Ia juga menyebut anak asuhnya kelelahan dan rotasi mempengaruhi permainan mereka. “Mungkin ada beberapa kelelahan mental, karena Anda perlu segera mengisi ulang baterai beberapa hari kemudian. Dengan banyak perubahan, Anda kehilangan keseimbangan, dan itulah yang kami lihat hari ini,” kilahnya.

Pada laga di Allianz Stadium, Minggu, 22 September, dinihari tadi, Si Nyonya Tua sempat dikejutkan oleh tamunya di menit ke-20 ketika gawang  mereka yang dikawal Gianluigi Buffon dijebol Miguel Veloso. Juventus kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-31. Gol Juve dilesakkan pemain anyar yang didatangkan musim panas lalu, Aaron Ramsey berkat assist Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menjadi aktor utama kemenangan timnya lewat golnya di menit ke-49. Kapten tim nasional Portugal itu menaklukkan penjaga gawang Verona, Marco Silvestri melalui titik penalti setelah pelanggaran tak penting yang dilakukan pemain tamu terhadap Juan Cuadrado.

Secara umum, menurut data Live Score, Juve lebih mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 56 persen. Akan tetapi, mereka kalah dalam hal penciptaan peluang. Juve total hanya melepaskan tiga tembakan ke gawang sementara tim tamu punya empat upaya yang on target. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *