Hasil Liga Spanyol, Klub Promosi Granada Permalukan Barcelona

by
Wajah kecewa pemain Barca usai kalah di markas Granada/AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, GRANADA—Barcelona melanjutkan tren buruk mereka di laga tandang La Liga musim 2019/2020. Dalam lawatan ke markas klub promosi, Granada, Raksasa Catalan kembali pulang tertunduk setelah menelan kekalahan 0-2.

Bermain di Los Carmenes, Minggu, 22 September, gawang Barca yang dikawal Marc Andre ter Stegen sudah jebol saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol tuan rumah dilesakkan gelandang, Ramon Azeez lewat skema tendangan bebas.

Barca yang memainkan Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Carles Perez sebagai trisula di lini depan sebelum memasukkan Lionel Messi di paruh kedua mengurung pertahanan tuan rumah setelah tertinggal. Data Live Score, anak asuh Ernesto Valverde melakukan 74 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran. Dan minimnya peluang tim tamu dimanfaatkan Granada dengan sangat baik. Pada menit ke-66, mereka mampu menggandakan keunggulan melalui titik penalti yang dieksekusi Alvaro Vadillo. Skor 2-0 ini menjadi hasil akhir.

Ini adalah kekalahan kedua Barca dari tiga pertandingan tandang mereka awal musim ini. Sebelumnya, mereka juga kalah 0-1 di markas Athletic Bilbao. Satu laga away lainnya ke Osasuna berakhir imbang 2-2. Dengan kekalahan ini, Barca turun ke posisi ketujuh dengan poin tujuh. Sebaliknya, Granada memuncaki klasemen dengan poin 10. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *