Hadapi Kento di Final, Anthony Ginting: Saya Akan Belajar dari Kekalahan

by
Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, CHANGZOU— Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting siap menghadapi pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota di babak final China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Kedua pebulutangkis akan berduel Minggu, 22 September, siang ini di Olympic Sports Center.

Pertemuan ini sekaligus ulangan final tahun lalu, kala itu Anthony mengalahkan Momota dalam dua game langsung dengan skor 23-21, 21-19. Seperti duel-duel terdahulu mereka, pertemuan kedua pemain ini selalu menarik untuk ditonton.

“Momota pemain yang bisa menjaga fokusnya dari awal sampai akhir, penampilannya juga konsisten. Saya akan belajar dari kekalahan saya sebelumnya dari dia di Japan Open 2019,” kata Anthony terkait laga final dikutip dari Badminton Indonesia.

Anthony Ginting sendiri mengaku cukup rileks. “Sebetulnya saya tidak memikirkan saya juara bertahan, itu sudah berlalu. Sebelum tanding (di semifinal) pun belum memikirkan ketemu Momota, karena Ander Antonsen juga lawan yang berat,” jelas Anthony yang menang rubber set di semifinal.

Di ajang ini, Indonesia sudah memastikan satu gelar dari sektor ganda putra. Itu setelah terjadi All Indonesian Final dimana Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *