Preview Man City vs Watford: Ayo Aguero!

by
Sergio Aguero/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City berharap kembali ke jalur kemenangan di Premier League ketika menjamu Watford di Stadion Etihad. Sergio Aguero akan memimpin misi ini, malam nanti.

THE Citizens sebelumnya secara mengejutkan kalah 2-3 di markas Norwich City. Namun, kekalahan itu tak sampai membuat skuat asuhan Pep Guardiola terpuruk. Tengah pekan kemarin, mereka sudah bangkit dan menghajar Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Kinerja dominan di markas Shakhtar Donetsk diharapkan Pep akan ditunjukkan anak asuhnya ketika menghadapi The Hornets, julukan Watford. Meski begitu, tentu saja Pep akan melakukan sedikit perubahan guna menjaga kebugaran timnya.

Aguero yang dicadangkan di Ukraina diperdiksi akan kembali ke posisinya di lini serang. Dengan tujuh gol sejauh ini, bomber Argentina itu adalah top skor sementara Premier League dan jelas ia punya ambisi besar menambah pundi-pundi golnya.

Sebagai pendampingnya, Raheem Sterling dan Bernardo Silva sepertinya menjadi pilihan pertama. Mereka akan didukung trio lini tengah yang tak tergantikan sejak awal musim; David Silva, Rodri, dan Kevin de Bruyne.

Dalam kondisi terbaiknya, barisan gelandang dan penyerang tuan rumah akan sangat menakutkan bagi pertahanan Watford yang saat ini belum pernah meraih kemenangan dan terpuruk di dasar klasemen. Kekhawatiran Pep Guardiola hanya pada sektor pertahanan.

Dengan masih absennya Laporte Aymeric dan John Stones, sang pelatih dipaksa memainkan Nicolas Otamendi dan Fernandinho di jantung pertahanan. Meski bermain sebagai bek bukan hal baru bagi Fernandinho, jelas itu bisa menjadi titik lemah tuan rumah.

Pemain muda Eric Garcia, yang berada di bangku cadangan di Ukraina, adalah alternatif. Akan tetapi Pep Guardiola menegaskan pilihan pertamanya tetap duet Otamendi dan Fernandinho. “Saya tidak ragu dia (Fernandinho) bisa melakukannya dan dia akan melakukannya (lagi),” kata Pep di PA dikutip dari Sportsmole.

“Tapi Nico 31, Fernandinho 34, dan alternatif berikutnya adalah 18. Selama tiga atau empat bulan saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Keduanya luar biasa, tetapi kami membutuhkan solusi lain. Rodri atau Kyle (Walker) mungkin, karena mereka tidak dapat memainkan setiap pertandingan di usia mereka. Tetapi Fernandinho dapat bermain di posisi apa pun dan itulah mengapa ia sangat penting bagi kami,” lanjutnya.

Fernandinho sendiri menegaskan kesiapannya tetap memainkan peran sebagai bek tengah. “Saya sudah berlatih di posisi ini sejak awal musim dan tentu saja Pep tahu segalanya tentang skuat dan tim kami dan ketika ia membutuhkan [kami], setiap pemain harus siap. Saya harap saya bisa menjadi lebih baik dan sedikit lebih baik,” tegas Fernandinho di BT Sport.

Kalah beruntun dalam enam pertemuan terakhir, Manajer Watford, Quique Sanchez Flores mengakui mereka harus realistis di Etihad. “Kami memiliki perasaan yang baik (setelah hasil imbang kontra Arsenal), tetapi kami harus memastikan bahwa kami tidak terlalu banyak membahas pertandingan ini karena pertandingan berikutnya benar-benar berbeda,” katanya di PA.

Kendati begitu, Flores tidak ragu bahwa anak asuhnya akan memberi perlawanan. Menurutnya, setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Arsenal, timnya sangat percaya diri. “Perilaku dan kinerja para pemain di tempat latihan luar biasa. Mereka memiliki kepercayaan diri yang besar setelah pertandingan terakhir,” ujarnya.

Isaac Success akan absen bersama Troy Deeney karena masalah pangkal paha. Selain itu, bek Craig Cathcart juga diprediksi baru akan kembali ke pelatihan minggu depan setelah cedera paha saat bertugas di laga internasional bersama Irlandia Utara. (amr)

Prakiraan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Otamendi, Fernandinho, Walker; D. Silva, Rodri, De Bruyne; Sterling, Aguero, B. Silva

Watford (4-2-3-1): Foster; Femenia, Dawson, Kabasele, Holebas; Doucoure, Capoue; Sarr, Cleverley, Deulofeu; Gray

Head to head

18/05/19 Manchester City 6-0 Watford
09/03/19 Manchester City 3-1 Watford
04/12/18 Watford 1-2 Manchester City
02/01/18 Manchester City 3-1 Watford
16/09/17 Watford 0-6 Manchester City
21/05/17 Watford 0-5 Manchester City

Lima pertandingan terakhir Manchester City

18/09/19 Shakhtar Donetsk 0-3 Manchester City

14/09/19 Norwich 3-2 Manchester City

31/08/19 Manchester City 4-0 Brighton

25/08/19 Bouremouth 1-3 Manchester City

17/08/19 Manchester City 2-2 Tottenham Hotspur

Lima pertandingan terakhir Watford

15/09/19 Watford 2-2 Arsenal

31/08/19 Newcastle United 1-1 Watford

27/08/19 Watford 3-0 Coventry City

24/08/19 Watford 1-3 West Ham United

17/08/19 Everton 1-0 Watford

 

KEY PLAYERS

Manchester City

Top ratings

Sterling: 7,92

Aguero: 7,87

De Bruyne: 7,83

Top goals

Aguero: 7

Sterling: 5

De Bruyne: 1

Top assist

De Bruyne: 5

David Silva: 4

Mahrez: 2

Watford

Top ratings

Deulofeu: 6,92

Cleverley: 6,88

Hughes: 6,75

Top goals

Cleverley: 1

Pereyra: 1

Hughes: 1

Top assist

Deulofeu: 1

Hughes: 1

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *