Preview Granada vs Barcelona: Messi Cs Harus Hati-hati

by
Lionel Messi dan Luis SUarez akan kembali jadi starter/UEFA

FAJAR.CO.ID, GRANADA—Barcelona akan menghadapi tim promosi, Granada di Nuevo Estadio de Los Cármenes, dinihari nanti. Meski punya rekor bagus atas tuan rumah, Lionel Messi dan kawan-kawan harus berhati-hati kalau tidak ingin terjungkal lagi.

Rekor tandang Barca sejauh ini memang cukup mencemaskan. Dari dua lawatan pertama mereka, Raksasa Catalan hanya mampu mencuri satu poin. Setelah kalah di markas Athletic Bilbao, anak asuh Ernesto Valverde bermain imbang di kandang Osasuna.

Sebaliknya, Granada tampil cukup mengejutkan musim ini. Mereka tercatat sudah mengoleksi tujuh poin. Dan sepertinya mereka cukup percaya diri menantang sang juara bertahan. Pelatih Granada, Diego Martínez bahkan menegaskan mereka tidak akan bermain bertahan di laga ini.

“Saya berharap bahwa melawan Barcelona kami akan setia pada gaya kami dan meraih sukses. Kami sangat termotivasi dan sangat bersemangat, ini adalah momen penting bagi orang-orang dan klub untuk menjamu Barca,” kata pelatih termuda La Liga itu dikutip dari ondacero.es.

Granada dipastikan tanpa Alex Martinez, Yann Eteki, Neyder Lozano dan Fede Vico. Namun, tim tuan rumah berharap bahwa bek sayap Quini akan mengatasi masalah cederanya untuk memulai laga sebagai starter.

Pelatih tidak akan melakukan banyak perubahan menghadapi Barca. Tim yang tampil mengesankan saat menang 2-0 di markas Celta Vigo akan kembali diturunkan sejak awal. Artinya Soldado harus kembali memimpin dengan dukungan dari Antonio Puertas dan Machis.

Alvaro Vadillo adalah opsi menyerang bagi Martinez jika pelatih kepala ingin menyegarkan timnya, meskipun pemain Spanyol itu mungkin harus menerima tempat di bangku cadangan sekali lagi.

Di kubu Barca, Valverde menurut laporan El Mundo Deportivo akan melakukan rotasi. Tujuh pemain telah menjadi starter di empat pertandingan awal Blaugrana musim ini yakni Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Pemain lain, Sergio Busquets, juga telah memulai setiap pertandingan sejak absen pada hari pembukaan musim ini. Akan tetapi dengan Liga Champions yang baru saja berlangsung, rotasi yang akan mereka lakukan bisa saja membuat gelandang senior itu menepi di bench.

Jordi Alba yang cedera di markas Borussia Dortmund akan digantikan Junior Firpo, pemain baru yang didatangkan dari Real Betis. Ini akan menjadi pertandingan pertamanya sebagai starter sejak bergabung musim panas lalu.

Lionel Messi dan Luis Suarez sudah fit dan siap untuk kembali beraksi sejak menit pertama. Laporan itu juga mengklaim bahwa gelandang Ivan Rakitic – yang belum pernah menjadi starter musim ini – juga disiapkan untuk turun sejak awal. (amr)

Prakiraan Pemain

Granada (4-2-3-1): Silva; Diaz, Duarte, Sanchez, Quini; Herrera, Montoro; Puertas, Vico, Machis; Soldado

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Firpo; De Jong, Busquets, Roberto; Messi, L Suarez, Griezmann

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *