Pernah Kalahkan Antonsen, Ginting Khawatirkan Angin di Semifinal China Open

by
Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, CHANGZOU—Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan Anders Antonsen dari Denmark di babak semifinal China Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Meski unggul head to head, sang juara bertahan tak mau meremehkan lawannya.

Ginting sebelumnya bertemu Antonsen di ajang Malaysia Masters 2019. Saat itu, Ginting menang straight game dengan skor 21-14, 21-14.  Ginting mengaku sudah tahu bagaimana menghadapi wakil Denmark itu namun tetap waspada.

Kekhawatiran pebulutangkis asal klub SGS PLN Bandung ini adalah angin. Menurutnya, ia mesti mencari solusi untuk hal itu dalam laga semifinal hari ini. “Kalau ketemu Antonsen, mainnya harus bisa kontrol, walaupun anginnya kurang menguntungkan, tapi harus bisa cari cara untuk mengatasi,” jelas Anthony soal laga semifinal dikutip Badminton Indonesia.

Ginting yang yang melaju ke semifinal dengan mengalahkan Sai Praneeth (India), dengan skor 16-21, 21-6, 21-16 juga berharap bisa bugar saat pertandingan berlangsung. “Sekarang saya mau fokus ke recovery dulu, karena memang dari kemarin pertandingannya melelahkan. Semalam saya selesai tanding malam sekali dan waktu recovery-nya nggak banyak,” ujarnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *