Pelatih Barcelona, Valverde Akui Timnya Terbebani Lawan Granada

by
Ernesto Valverde/Reuters

FAJAR.CO.ID, GRANADA—Barcelona akan melawat ke markas klub promosi La Liga, Granada di jornada kelima. Sebelum pertandingan yang akan berlangsung dinihari nanti, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde melontarkan kekhawatirannya.

Menurutnya, pertandingan ini tidak akan mudah mereka menangkan kendati rekor pertemuan kedua klub begitu timpang. “Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami,” kata Valverde sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes.

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu menyebut rekor kandang mereka sangat buruk musim ini. Seperti diketahui, dari dua laga ke Bilbao dan Osasuna, mereka hanya bisa mencuri satu angka. “Di atas segalanya, karena kami belum memenangkan dua pertandingan tandang kami di LaLiga,” jelasnya.

Valverde menyebut, ada beban berat dalam lawatan kali ini. “Kami tidak bisa tergelincir. Ketika kita jauh dari rumah, tingkat efektivitas dan kepemilikan kita menurun. Hal ini membuat kami terbebani karena kami tidak mendapatkan hasil yang kami harapkan saat bermain tandang. Kita harus lebih tegas,” ujarnya.

Granada sepertinya memang bukan lawan enteng lagi. Dalam empat laga awal musim ini, mereka mampu mengoleksi tujuh angka, sama seperti Barca. Di laga terakhirnya, Granada mempermalukan Celta Vigo di kandangnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *