Messi Starter Lawan Granada? Ini Penjelasan Pelatih Barcelona

by
Lionel Messi memperlihatkan bagian betisnya yang cedera beberapa waktu lalu/Screenshot/FC Barcelona

FAJAR.CO.ID, GRANADA—Barcelona akan melawat ke markas Granada di jornada kelima La Liga, dinihari nanti. Meski sudah bermain sebagai pemain pengganti melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, Pelatih Barca, Ernesto Valverde belum mengkonfirmasi Lionel Messi akan turun sebagai starter.

“Dia bermain bagus melawan Dortmund, meskipun telah keluar untuk sementara waktu dan kesulitan dalam pertandingan. Kami berharap bahwa dengan akumulasi menit dan pertandingan ia akan semakin cepat dan akan memberi kami hasil. Kehadirannya mengubah banyak hal dalam serangan itu. Kami akan melihat siapa yang akan bermain melawan,” katanya dikutip dari Barca Blaugranes.

Tak seperti Messi, Valverde memastikan Jordi Alba absen akibat cedera di Jerman. “Itu berarti bahwa Junior Firpo memiliki peluang bagus besok melawan Granada. Ini tentu ujian yang bagus sekarang Alba terluka, ia harus mengambil kesempatan,” tegas eks pelatih Espanyol tersebut.

Valverde sendiri menyebut pertandingan ini tidak akan mudah mereka menangkan kendati rekor pertemuan kedua klub begitu timpang. “Ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Di atas segalanya, karena kami belum memenangkan dua pertandingan tandang kami di LaLiga,” jelasnya.

Valverde menyebut, ada beban berat dalam lawatan kali ini. “Kami tidak bisa tergelincir. Ketika kita jauh dari rumah, tingkat efektivitas dan kepemilikan kita menurun. Hal ini membuat kami terbebani karena kami tidak mendapatkan hasil yang kami harapkan saat bermain tandang. Kita harus lebih tegas,” ujarnya.

Granada sepertinya memang bukan lawan enteng lagi. Dalam empat laga awal musim ini, mereka mampu mengoleksi tujuh angka, sama seperti Barca. Di laga terakhirnya, Granada mempermalukan Celta Vigo di kandangnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *