Gawat! Kalau Ini Terjadi, Ahsan Bisa Mundur di Semifinal China Open

by
Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, CHANGZOU—Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tidak dalam kondisi terbaik mereka menjelang partai semifinal China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 menghadapi wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen. Ahsan mengaku mengalami sakit pada kedua betisnya.

Cedera betis ini sebenarnya sudah mengganggu Ahsan sejak dua babak sebelumnya. Meski begitu, mereka masih mampu menaklukkan lawan-lawan mereka. Termasuk mengalahkan uggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan straight game 21-15, 21-12 di delapan besar.

Pada pertandingan babak kedua melawan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang), Ahsan mulai merasa sakit pada betis kanan dan kirinya. Saat itu, ia sempat meminta pertolongan dokter selama pertandingan.

Akibat cedera betis ini, pergerakan Ahsan tak secepat biasanya, ia juga beberapa kali terlihat menahan rasa sakit. “Waktu di game pertama sih rasanya mendingan, tapi di game kedua terasa sakit lagi. Cuma kan sudah tanggung, jadi maksa saja di game kedua. Tadi saya banyak spekulasi saja di lapangan, dan sering di-cover juga sama koh Hendra,” kata Ahsan dikutip dari Badminton Indonesia.

Beruntung menurut Ahsan, lawan mereka di delapan besar juga bermain buruk. “Mereka pertahanannya kuat dan pemain yang ulet. Baru kali ini kami menang cukup mudah, biasanya susah sekali menghadapi mereka. Mungkin karena lapangannya berangin, jadi mereka tidak bisa mengatasi situasi itu,” jelas Hendra.

Semifinal menurut Ahsan akan lebih sulit. Melawan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen hari ini, Ahsan mengaku akan bertarung maksimal. Namun ia menegaskan bisa saja mundur jika tak bisa lagi menahan rasa sakitnya.

“Untuk semifinal, ya dicoba saja. Nanti coba ditahan saja, tapi saya lihat juga segimana kuatnya, harus bisa ukur sampai mana batasnya, kalau sudah nggak kuat ya nggak mau dipaksakan,” jelas Ahsan.

Hendra berharap kondisi Ahsan hari ini bisa lebih baik. “Kami akan fokus ke permainan kami, coba saja, dan lihat perkembangan kondisi Ahsan juga, semoga bisa lebih baik,” tutur Hendra. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *