Vinales Tak Ingin Coba-coba di Aragon

by
Maverick Vinales/Crash

FAJAR.CO.ID, ARAGON—Maverick Vinales akan mencoba bagian-bagian baru Yamaha selama MotoGP Aragon. Akan tetapi ia menegaskan hanya akan menggunakan bagian-bagian baru itu jika dapat menemukan keuntungan yang jelas untuk balapan seri ke-14 ini.

Vinales mencoba swingarm serat karbon baru timnya, knalpot ganda dan penutup roda depan selama putaran terakhir di Misano. Rider Spanyol itu merasa Yamaha membutuhkan informasi lebih lanjut di sirkuit yang berbeda sebelum memastikan keuntungan yang bisa didapat. Dia mengatakan, mereka harus waspada dengan perubahan pengaturan yang akan dipaksakan pada YZR-M1-nya.

“Saya pikir kami masih harus mendapatkan lebih banyak data. Saya perlu mencoba bagian-bagian baru lagi di FP1 dan melihat bagaimana kerjanya seperti yang saya lakukan di Misano tetapi saat ini saya akan terus menggunakan bagian-bagian baru dan mencoba untuk memahami mana yang terbaik untuk trek ini,” kata Vinales di Crash.

Ia menegaskan, mereka tidak bisa asal coba-coba dalam balapan resmi. “Jika kita dapat menggunakannya secara maksimal, itu akan menjadi keuntungan dibandingkan dengan sepeda standar yang kita miliki tetapi sangat sulit untuk dipasang. Katakanlah ini sedikit lebih penting daripada motor standar. Itu tergantung pada cengkeramannya, itu tergantung bagaimana akhir pekan berlangsung,” jelasnya.

Sang rider menegaskan, ia akan berusaha melihat bagian mana yang bagus untuk mereka gunakan sejak latihan bebas pertama. “Jika saya memasuki FP1 sudah cepat saya bisa berkonsentrasi lebih banyak untuk bekerja pada motor tetapi jika tidak saya harus berkonsentrasi pada suspensi, gaya mengendarai, jadi sedikit lebih rumit,” tandasnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *