Empat Wakil Indonesia di Semifinal China Open, Satu Tiket Final di Tangan

by
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, GUANGZHOU—Indonesia menempatkan empat wakil di semifinal turnamen bulutangkis Super Series 1000, China Open 2019. Satu tiket final bahkan sudah ada di tangan setelah dua wakil Indonesia di sektor ganda putra akan bersua di semifinal besok.

Pada pertandingan Jumat, 20 September hari ini di Guangzhou City, tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil pertama Indonesia di semifinal setelah mengalahkan pemain tunggal India, Bhamidipati Sai Praneeth. Ginting menang dalam pertarungan tiga set, 16-21, 21-6, dan 21-16.

Langkah Ginting kemudian disusul pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto . Peraih medali perak Asian Games 2018 ini mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua set langsung: 21-23 dan 20-22.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan kemudian menyusul sebagai wakil ketiga Indonesia di semifinal dengan mengalahkan wakil Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe . Henda/Ahsan menang dua set langsung: 15-21 dan 12-21.

Pasangan nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan tempat di semifinal. Juara bertahan ganda putra ini menang dua set langsung; 21-15 dan 21-17 atas pasangan Malaysia; Goh V Shem/Tan Wee Keong. Di semifinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Fajar/Rian. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *