Arsenal Pesta Gol di Jerman, Ini Reaksi Unai Emery

by
Unai Emery/Getty Images

FAJAR.CO.ID, FRANKFURT—Arsenal meraih kemenangan besar di Jerman saat menghadapi semifinalis Liga Europa musim lalu, Eintracht Frankfurt. Hasil itu membuat Manajer Arsenal, Unai Emery sangat puas meski ia mengakui pertandingan berjalan cukup sulit.

“Kami tahu malam ini akan sulit, mereka mundur sangat dalam dan menyebabkan masalah kami sejak awal. Kami memulihkan bola dengan baik dan para pemain muda menunjukkan kepercayaan diri untuk mengambil peluang mereka. Semua orang bisa bahagia dan melanjutkan dalam kompetisi ini penting, jadi itu bagus untuk mendapatkan kemenangan yang baik, terutama jauh dari rumah,” ujarnya di BBC.

Bukayo Saka yang menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Arsenal di kompetisi Eropa sejak Oktober 2008, ketika Aaron Ramsey (17 tahun 300 hari) mencetak gol melawan Fenerbahce juga bahagia. “Saya sangat senang bisa mencetak gol untuk Arsenal, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan – saya telah memimpikan saat ini sejak saya masih kecil. Aku hanya ingin terus bekerja keras untuk memastikan aku bisa merasakan perasaan ini lagi,” ujarnya.

Dalam laga matchday pertama Grup F Liga Europa 2019/2020, Jumat, 20 September, dinihari Wita, di Commerzbank Arena, Arsenal mengawali pesta golnya di menit ke-38. Gol dicetak Joseph Willock. Sempat mendapat perlawanan sengit, Arsenal akhirnya mampu menunjukkan kekuatannya setelah Dominik Kohr mendapat kartu kuning kedua di menit ke-79. Dengan keunggulan jumlah pemain, Arsenal mampu menambah dua gol untuk memastikan kemenangan 3-0.

Gol kedua Arsenal dilesakkan Bukayo Saka di menit ke-85 berkat assist pemain pengganti, Nicolas Pepe. Pierre-Emerick Aubameyang kemudian mengakhiri perlawanan tuan rumah lewat golnya di menit ke-88. Dengan hasil ini, anak asuh Unai Emery untuk sementara memuncaki klasemen Grup F. Mengoleksi poin tiga, mereka unggul selisih gol atas Standard Liege yang di laga lainnya menang 2-0 atas Vitoria de Guimaraes. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *