Pep Guardiola Puas Kalahkan Shakhtar

by
Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, DONETSK—Manajer Manchester City, Pep Guardiola puas meraih kemenangan besar di markas Shakhtar Donetsk. Menurutnya, pemainnya menunjukkan performa luar biasa dan pantas pulang dengan tiga poin.
“Kami membuat pertandingan yang luar biasa, serius. Kami bertahan dengan sangat baik dan kami menciptakan peluang, terutama di menit-menit pertama babak kedua ketika kami bisa menyelesaikan pertandingan,” kata Guardiola ke BT Sport.

Menurut Pep, ini poin tandang yang sangat penting. Ia pun percaya diri kemenangan ini menjadi modal mereka lolos ke fase knockout. “Sekarang di tangan kita – jika kita bisa menutup game saat kita bermain di rumah, kita akan berada di 16 besar,” ujarnya.

Tampil di Stadion Metalist, Kamis, 19 September, anak asuh Pep Guardiola menghajar tuan rumah dengan skor 3-0. Riyad Mahrez mencetak gol pertama City di menit ke-24. Ia menaklukkan penjaga gawang tuan rumah, Andriy Pyatov setelah memaksimalkan umpan Ilkay Guendogan.

Pada menit ke-38, Mahrez balas memberi servis kepada Ilkay Guendogan untuk membawa timnya memimpin 2-0. The Citizens, julukan Manchester City mencetak gol ketiga mereka di menit ke-76. Gabriel Jesus mencatatkan namanya di papan skor berkat assist pemain pengganti, Kevin De Bruyne.

Berkat kemenangan 3-0 ini, City untuk sementara di posisi kedua klasemen Grup C. Mereka berada di bawah Dinamo Zagreb yang menggilas Atalanta empat gol tanpa balas dalam pertandingan Grup C lainnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *