Madrid Kalah, Ini Kekecewaan Zidane

by
Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Real Madrid tak berkutik di markas Paris saint Germain (PSG) pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2019/2020. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane secara khusus mengeritik intensitas pemainnya yang menurutnya mengecewakan.

“Mereka lebih unggul dari kita dalam segala hal yang mereka lakukan, dan dalam intensitas, yang paling mengganggu saya. Mereka bagus dan menciptakan peluang, tetapi yang membuat saya khawatir adalah kami bermain tanpa intensitas,” kata Zidane di situs resmi UEFA.

“Kami tidak memiliki level intensitas yang memadai, kami kehilangan banyak tantangan, dan itu membuat hidup sangat rumit jika Anda bermain melawan PSG. PSG adalah tim yang bagus, mereka menciptakan peluang. Saya tidak sibuk dengan itu. Namun saya khawatir tim saya tidak tampil di level kompetisi dibutuhkan dengan lawan seperti PSG,” ujarnya.

Dalam laga yang berlangsung Kamis, 19 September, Madrid kalah tiga gol. PSG yang tidak diperkuat Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani memulai pesta gol di menit ke-14. Menerima bola dari Juan Bernat yang menyisir di sisi kiri, Angel Di Maria dengan mudah menaklukkan Thibaut Courtois lewat tendangan ke tiang dekat.

Angel Di Maria menggandakan keunggulan di menit ke-33. Mantan pemain Madrid itu menaklukkan Courtois untuk kali kedua lewat tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Idrissa Gana Gueye.

Winger Argentina itu mendapat peluang mencetak hattrick di menit ke-59 ketika ia mampu berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Sayang, tembakan lob Di Maria masih melayang di atas mistar gawang Courtois.

Dua menit berselang, PSG lagi-lagi nyaris menambah keunggulan. Kali ini, Di Maria yang berhasil mengacak-acak pertahanan Madrid mengirim umpan tarik terukur ke depan gawang yang langsung disambar Pablo Sarabia. Beruntung bagi Madrid, bola masih melenceng tipis.

Madrid mencetak gol di menit ke-76. Hanya saja, wasit menganulir gol itu karena Karim Benzema sudah lebih dulu terperangkap ofside. Semenit berselang, giliran Benzema yang mendapat peluang bagus ketika ia menerima bola di depan gawang. Sayang, tandukannya melenceng tipis di sisi kiri tiang gawang.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane yang sejak menit ke-70 memasukkan Lucas Vazquez dan Luka Jovic untuk menggantikan Eden Hazard dan James Rodriguez mencoba menambah daya gedor di 10 menit akhir. Gareth Bale ditarik keluar digantikan Vinicius Junior.

Namun hampir tidak ada ancaman berarti yang bisa mereka hasilkan. Sebaliknya, gawang Los Blancos kembali jebol di menit pertama injury time. Thomas Meunier menjadi penakluk Courtois usai bekerjasama dengan Juan Bernat.

Dengan hasil ini, PSG yang mengoleksi poin tiga untuk sementara memuncaki Grup A. Sementara Madrid menjadi juru kunci setelah laga Grup A lainnya yang mempertemukan Club Brugge dan Galatasaray berakhir tanpa gol. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *