Kalahkan Madrid, Pelatih PSG Sebut Pemain Ini Seperti Mesin

by
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Pelatih Paris saint Germain (PSG), Thomas Tuchel memuji penampilan hebat anak asuhnya saat menggasak Real Madrid. Satu nama yang membuatnya berdecak kagum adalah Idrissa Gueye yang baru dibeli musim panas ini.

“Aku berjuang keras untuk mendapatkannya. Dia adalah mesin. Dia tidak pernah berhenti berlari dan memenangkan banyak bola. Melawan tim seperti Madrid, itu sangat penting. Itu adalah kombinasi yang baik hari ini dengan Marquinhos, Verratti dan dia,” katanya di situs resmi UEFA.

Kapten PSG, Thiago Silva juga memuji Idrissa Gueye: “Luar Biasa. Saya tidak punya kata-kata untuk itu. Saya tidak tahu berapa banyak bola yang dimenangkannya, dan itu juga bukan bola mudah. Dia memainkan permainan yang hebat hari ini,” sanjungnya.

Selain Gueye, pencetak dua gol, Angel Di Maria juga mendapat pujian sang pelatih. “Di María telah menunjukkan selama satu tahun bahwa ia mampu melakukan pertunjukan semacam ini. Kaki kirinya luar biasa. Dia memiliki statistik luar biasa bersama kami dan dia selalu menentukan dengan gol dan assist,” ujar Tuchel.

Mantan pemain Madrid itu menurut Tuchel juga sangat membantu mereka ketika mendapat serangan. “Bertahan, dia juga sangat kuat dan rendah hati. Dia menutup Carvajal dan bekerja sama dengan baik dengan Bernat di sebelah kiri,” jelas Tuchel.

Dalam laga yang berlangsung Kamis, 19 September, PSG yang tidak diperkuat Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani memulai pesta gol di menit ke-14. Menerima bola dari Juan Bernat yang menyisir di sisi kiri, Angel Di Maria dengan mudah menaklukkan Thibaut Courtois lewat tendangan ke tiang dekat.

Angel Di Maria menggandakan keunggulan di menit ke-33. Mantan pemain Madrid itu menaklukkan Courtois untuk kali kedua lewat tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Idrissa Gana Gueye. Thomas Meunier kemudian memastikan kemenangan 3-0 di menit ke-91 usai bekerjasama dengan Juan Bernat.

Dengan hasil ini, PSG yang mengoleksi poin tiga untuk sementara memuncaki Grup A. Sementara Madrid menjadi juru kunci setelah laga Grup A lainnya yang mempertemukan Club Brugge dan Galatasaray berakhir tanpa gol. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *