Jebol Menit Akhir, Sarri Sebut Kelemahan Juventus pada Bola Mati

by
Maurizio Sarri/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pelatih Juventus, Maurizio Sarri kecewa dengan hasil imbang 2-2 kontra Atletico Madrid pada matchday pertama Grup D Liga Champions. Menurutnya, mereka mestinya bisa memenangkan pertandingan ini setelah sempat memimpin 2-0.

“Saya pikir kami bermain bagus tetapi kami memiliki rasa pahit di mulut kami sekarang karena kami merasa kami memiliki permainan di tangan kami. Kami membutuhkan lebih banyak perhatian dan fokus pada bola mati. Kami akan mengusahakannya,” kata Sarri merujuk dua gol tuan rumah dari bola mati dikutip dari situs resmi UEFA.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Kamis, 19 September, yang berakhir subuh Wita tadi, Juventus membuka keran gol di menit ke-48 melalui winger, Juan Cuadrado. Pemain timnas Kolombia itu menaklukkan Jan Oblak dengan tendangan kaki kiri melengkung usai menerima bola dari Gonzalo Higuain.

Tim tamu yang mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di lini serang menggandakan keunggulan di menit ke-65. Gol kedua Si Nyonya Tua dilesakkan Blaise Matuidi lewat tandukan memotong umpan dari Alex Sandro.

Atletico yang tidak ingin malu di kandang sendiri berhasil bangkit di 20 menit akhir pertandingan. Pada menit ke-70, mereka memperkecil ketertinggalan melalui Stefan Savic yang mendapat assist dari Jose Gimenez.

Drama kemudian terjadi di menit ke-90. Diawali sepak pojok yang dilakukan Kieran Trippier, Hector Herrera berhasil menaklukkan penjaga gawang Bianconeri, Wojciech Szczesny dengan tandukan untuk memaksakan laga berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Grup D kini dikuasai Lokomotiv Moskow. Itu setelah mereka berhasil menang 2-1 atas tuan rumah, Bayer Leverkusen di Jerman. Sementara Juve dan Atletico di posisi kedua serta ketiga. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *