Dovizioso Pesimis Juara di Aragon

by
Andrea Dovizioso/Crash

FAJAR.CO.ID, ARAGON—Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tidak yakin bisa meraih podium tertinggi di balapan MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Menurutnya, balapan setiap tahun dan sirkuit selalu berbeda. Ia merujuk pada hasil balapan di Misano, pekan lalu.

Pembalap Italia itu memenangi balapan di rumahnya di Misano tahun lalu. Akan tetapi di balapan beberapa hari lalu, ia hanya bisa finis di posisi keenam. “Saya tidak tahu [apa yang diharapkan di Aragon] karena itu setiap kali berbeda,” kata Dovizioso di Crash.

Dovi mengatakan, semua sangat dipengaruhi oleh ban yang mereka pilih, tingkat grip trek dan suhu. “Seperti yang bisa kita lihat di Misano, setiap balapan adalah dunia tersendiri dan semuanya dapat berubah dari satu tahun ke tahun lainnya, tetapi kami akan mencoba dan cepat untuk masuk di antara posisi-posisi terdepan sepanjang akhir pekan,” ujarnya.

Pada balapan tahun lalu, Dovizioso meraih podium Aragon pertamanya dengan finish runner-up. “Motorland adalah salah satu trek paling tidak biasa dalam kalender. Di masa lalu saya tidak pernah benar-benar mencetak hasil yang baik, tetapi tahun lalu kami sangat kompetitif, jadi kami tiba di akhir pekan balapan dengan memori dan mentalitas ini,” katanya.

Dovizioso masih berada di urutan kedua dalam klasemen MotoGP 2019. Ia saat ini terpaut 93 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.  Enam balapan tersisa menjadi kesempatan Dovi mengejar Marcquez yang kini hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *