Valverde Akui Barcelona Diselamatkan Ter Stegen

by
Ernesto Valverde/Reuters

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Barcelona hanya mampu mencuri satu poin dari markas Borussia Dortmund di laga perdana Grup F Liga Champions. Namun, jika melihat jalannya pertandingan, hasil imbang 0-0 itu harusya membuat Raksasa Catalan puas.

Sepanjang 90 menit, Dortmund memang mampu memberi beberapa ancaman serius kepada Barca. Tuan rumah yang tampil di Signal Iduna Park total melepaskan 13 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Termasuk satu dari titik penalti di babak kedua.

Kiper Marc Andre-ter Stegen adalah sosok yang paling berperan dalam sukses Barca membawa pulang satu poin dari Jerman. Ia total melakukan empat penyelamatan. Aksinya yang paling memukau adalah ketika menggagalkan penalti Marco Reus.

Makanya, Pelatih Barca, Ernesto Valverde memberi pujian setinggi langit kepadanya. “Mereka menyerang balik dengan cepat. Mereka sangat cepat. Dan mereka menyulitkan, tapi untungnya Marc tampil sangat baik,” kata Valverde dikutip dari MARCA.

“Kami tidak memiliki banyak kesempatan. Kami kehilangan banyak umpan terakhir dan vertikalitas. Mereka sangat cepat dan bisa melukai kita. Kami memiliki penjaga gawang yang hebat dan kami mendapat manfaat dari itu,” sambungnya.

Terkait Lionel Messi yang kembali bermain setelah melewatkan pramusim dan empat laga La Liga akibat cedera, Valverde menegaskan, itu sudah lebih dari cukup. “Messi sudah cukup, dia telah bermain hampir tanpa persiapan,” ujar mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *