Solskjaer Sudah Siapkan Daftar Belanja MU

by
Ole Gunnar Solskjaer/Phil Cole/PA

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Ole Gunnar Solskjaer tampaknya belum puas dengan kualitas skuat Manchester United. Meski Premier League baru memasuki pekan kelima, sang manajer sudah membuat daftar belanja untuk bursa transfer mendatang.

Legenda Setan Merah itu menurut laporan ESPN yang dikutip dari Daily and Sunday Express mengincar lima pemain untuk memperkuat timnya. Kelima pemain bidikan Solskjaer yakni Callum Wilson, Sean Longstaff, Nathan Collins, Jadon Sancho, serta James Maddison.

Solskjaer berharap membeli pemain itu untuk menutupi kepergian beberapa pemain mereka. Wilson dan Sancho disiapkan menggantikan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang pindah ke Inter Milan. Longstaff dan Maddison yang berposisi gelandang menggantikan Ander Herrera serta Marouane Fellaini. Sedangkan Nathan Collins yang baru berusia 18 tahun diincar sebagai bek tengah masa depan.

Kelima pemain ini berasal dari Kepulauan Inggris. Solskjaer kabarnya sengaja memilih merekrut mereka dengan alasan kelima pemain itu akan memiliki etos kerja yang kuat dan punya kebanggaan bermain untuk Setan Merah.

Dari lima nama itu sendiri,  Sancho dan Maddison dipastikan menjadi perburuan yang rumit. Sancho seperti diketahui menandatangani perpanjangan kontrak dengan Borussia Dortmund Juli lalu. Sedangkan Maddison, yang bahagia di Leicester membutuhkan biaya antara £ 70 juta hingga £ 80 juta.

Sementara itu, legenda MU lainnya, Gary Neville mengatakan, Setan Merah perlu merekrut trio pemain kelas atas sebagai tulang punggung tim. Ia menyebut nama Raphael Varane, N’Golo Kante dan Kylian Mbappe sebagai trio yang ideal.

“Manchester United, entah bagaimana, harus menemukan tulang punggung. Lihatlah Liverpool. Fabinho, Alisson, Virgil van Dijk, Roberto Firmino, pemain yang luar biasa, sama dengan tulang punggung Manchester City. Beberapa tahun yang lalu, tulang punggung United adalah pemain seperti Steve Bruce, Gary Pallister, Peter Schmeichel, Roy Keane, Andy Cole, Eric Cantona,” ujarnya di Sky Sports.

Bagi Neville, ini mesti dipertimbangkan MU dalam 12 hingga 18 bulan ke depan untuk membantu pemain muda United termasuk nama-nama seperti Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Kalau hanya berharap pada Victor Lindelof, Nemanja Matic, Juan Mata, Ashley Young, dan David de Gea, Neville menganggap itu tak cukup. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *