Liverpool Kalah, Klopp Protes Penalti Napoli

by
Juergen Klopp/Reuters

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Liverpool menelan kekalahan di laga perdana Grup E Liga Champions. Menghadapi Napoli, sang juara bertahan kalah 0-2 di San Paolo. Dua gol tuan rumah tercipta di babak kedua.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp pasca laga tak bisa menyembunyikan kekecewaan. Salah satu yang mengganggunya adalah penalti tuan rumah di menit ke-82. Menurut Klopp, VAR harusnya menganulir penalti tersebut. Alasannya, Andrew Robertson tidak melakukan pelanggaran pada Jose Maria Callejon.

“Saya pikir itu bukan penalti. Apa yang bisa saya katakan, bagi saya, jelas dan jelas tidak ada penalti. Dia melompat sebelum kontak apa pun, kita tidak bisa mengubahnya,” ketus Klopp kepada BT Sports dikutip dari Football Italia.

Klopp mengklaim, ini laga yang seimbang. “Ini adalah permainan yang setara. Seharusnya sakit, karena ada peluang bagi kami. Itu adalah pertandingan terbuka dengan banyak serangan balik, tapi kami tidak menyelesaikannya dan itu masalah. Di babak kedua itu adalah pertandingan liar, mereka berlari dan kami berlari,” jelasnya.

Dalam laga Rabu, 18 September, Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-90+2 lewat gol pemain pengganti, Fernando Llorente. Gol kedua wakil Italia itu lahir akibat blunder yang dilakukan Virgil van Dijk. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *