Inter Imbang, Conte Marah, Katanya: Salahkan Saya!

by
Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tak bisa menerima hasil imbang kontra Slavia Praha di laga pertama Grup F Liga Champions. Ia mengatakan, anak asuhnya bermain tidak seperti biasanya. Tapi, meski marah, ia menegaskan bertanggung jawab atas hasil buruk ini.

“Kami bisa melakukan jauh lebih baik, ini bukan jenis sepakbola yang kami latih untuk dimainkan. Kita juga harus meningkat dalam hal karakter, tetapi ketika saya berbicara tentang proses pertumbuhan, itu juga melalui permainan seperti ini, karena saya tahu situasi seperti apa ini,” kata Conte di Sky Sports Italia.

Ia mengakui tim tamu bermain lebih bagus. “Slavia mengalahkan kami dalam hal intensitas, tekad, kecepatan. Kami tidak menunjukkan ide sepak bola kami. Sepertinya kau mengira aku tiba di sini, bersentuhan dan bebek-bebek itu berubah menjadi angsa. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami perlu meningkatkan, tapi itu bukan sepak bola kami,” tegasnya.

Conte menegaskan, banyak hal yang harus mereka evaluasi. “Ketika saya mengatakan bahwa kita tidak seharusnya membiarkan diri kita terbawa oleh antusiasme, saya sungguh-sungguh. Saya di sini untuk membantu para pemuda ini berkembang, jadi salahkan saya,” lanjutnya.

Karena sudah mengambil tanggung jawab, eks pelatih Juventus itu ogah menyalahkan pemainnya. “Saya menolak untuk berbicara tentang individu, karena kami semua di bawah standar hari ini, mulai dari saya. Saya yang pertama, bodoh. Saya biasanya membenci bola panjang karena itu bukan sepak bola kami, tapi itulah yang kami sebagian besar lakukan hari ini. Bukan itu rencananya,” kuncinya.

Dalam laga yang berlangsung Rabu, 18 September, dinihari Wita, Inter yang memainkan formasi 3-5-2 dengan Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku di lini serang mendapat perlawanan sengit sejak awal. Dalam hal penguasaan bola, mereka bahkan hanya mampu unggul tipis.

Meski begitu, tuan rumah lebih sering memberikan ancaman sepanjang babak pertama. Akan tetapi, tidak ada gol yang bisa tercipta di paruh pertama sehingga kedua klub harus memasuki jeda dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Slavia Prague bermain lebih terbuka. Dan secara mengejutkan, mereka mampu mencuri gol di menit ke-63. Gol tim tamu dilesakkan Peter Olayinka. Penyerang Slavia itu menaklukkan kiper Inter, Samir Handanovic memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Jaroslav Zeleny.

Tertinggal 0-1, Pelatih Inter, Antonio Conte melakukan dua perubahan sekaligus di menit ke-71. Marcelo Brozovic dan Lautaro Martinez yang tampil kurang maksimal ditarik keluar digantikan Nicolo Barella dan Matteo Politano.

Tuan rumah sempat frustasi dan seperti akan mengalami kekalahan setelah waktu normal habis dan mereka belum bisa menyamakan kedudukan. Namun, Inter akhirnya bisa selamat dari kekalahan di menit ke-2 injury time. Gol penyelamat Nerazzurri dicetak Nicolo Barella berkat assist Stefano Sensi. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *