Chelsea Kalah, Lampard Tak Salahkan Barkley yang Gagal Penalti

by
Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea memulai kiprahnya di Liga Champions dengan hasil buruk. Menjamu wakil Spanyol, Valencia di laga pertama Grup H, The Blues takluk 0-1 di Stamford Bridge, Rabu, 18 September, subuh Wita tadi.

Manajer Chelsea, Frank Lampard pasca laga tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Menurutnya, mereka harusnya bisa mengamankan hasil laga ini. “Kami seharusnya tidak kehilangan pertandingan ini. Jelas. Kami memiliki beberapa peluang yang adil. Dan kemudian penalti, yang kami lewatkan,” ujarnya kepada BT Sport.

Pada laga ini, gawang Chelsea dijebol Rodrigo di menit ke-74. The Blues kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-88. Sayangnya, Ross Barkley yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya hanya mengenai mistar gawang.

“Ross adalah pengambil penalti. Dia mengambilnya dan melewatkannya. Ini adalah kisah yang hebat untuk mengatakan ada pertikaian antara pemain. Jika dia mencetak gol itu bukan cerita. Tapi dia mengambilnya dan meleset. Itu saja. Kekecewaan bagi kita semua adalah bahwa kita tidak mendapatkan kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada masalah di ruang ganti,” tegasnya dikutip dari BBC.

Legenda Chelsea itu berharap kekalahan kandang ini menjadi pelajaran. Ia percaya bahwa mereka bisa bangkit di pertandingan berikutnya. “Kami harus tetap fokus. Ada jalan panjang yang harus ditempuh. Ini pelajaran. Tim pada level ini bisa melukaimu,” ujar top skor sepanjang masa Chelsea tersebut. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *