Barcelona Sodori Ansu Fati Kontrak Jangka Panjang

by
Ansu Fati dan Antoine Griezmann/Francesc Adelantado/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Remaja sensasional, Ansu Fati disodori kontrak jangka panjang oleh Barcelona. M​enurut Diario AS yang mengutip laporan dari Radio Catalunya, kontrak striker 16 tahun itu akan berakhir pada Juni 2020 dan akan diperpanjang lima tahun.

Keputusan Barca menyodorkan kontrak baru pada pemain akademi La Masia itu tak lepas dari penampilan hebatnya di La Liga. Dalam tiga penampilan perdananya setelah dipanggil mengisi lini serang pasca cedera Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele, Ansu mencetak dua gol dan menjadi top skor klub.

Bagaimana dengan gaji? Ia kabarnya diupah bergantung pada partisipasinya di tim utama. Jika Fati tetap di tim B, ia akan mendapatkan 300 ribu euro per tahun, tetapi jika ia dipromosikan ke skuat tim utama secara permanen, gajinya akan meningkat menjadi 1 juta euro per tahun. Upah tahunannya juga naik 250 ribu euro per tahun jika tetap terlibat di tim utama.

Selain Barca, Federasi Sepak Bola Spanyol sebelumnya juga dilaporkan sedang melakukan langkah nasionalisasi untuk Ansu Fati. Seperti diketahui, meski sudah bermain di La Masia sejak usia 13 tahun setelah didatangkan dari akademi Sevilla, Ansu Fati lahir di Guinea Bissau. Rencana ini diungkap Pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno.

“Orang-orang dari FA Spanyol sedang mengusahakannya dan kemudian itu akan menjadi keputusan pemain. Federasi bekerja untuk mendapatkan pemain terbaik. Itu adalah sukacita bagi Barcelona, ​​karena dia adalah pemain yang datang melalui La Masia. Dia harus tenang dan kuharap dia tenang,” kata Moreno kepada Movistar.

Menurut laporan yang dikutip dari MARCA, langkah pertama untuk nasionalisasi Fati adalah menawarkan kewarganegaraan Spanyol kepada ayahnya. Sejauh ini, sang ayah memenuhi persyaratan karena ia telah tinggal dan bekerja di negara itu selama satu dekade terakhir. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *