Waspada Liverpool! Barcelona dan Madrid Incar Van Dijk

by
Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2019/UEFA

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool harus waspada dan menjaga bek andalan mereka, Virgil van Dijk. Pasalnya, dua raksasa Spanyol; Real Madrid dan Barcelona sama-sama dilaporkan mengincar bek tengah Liverpool itu.

Van Dijk menjelma sebagai salah satu bek terbaik dunia setelah bergabung dari Southampton ke Anfield, Januari 2018 silam. Dengan Virgil van Dijk di sektor pertahanan, Liverpool memiliki barisan bek yang sangat tangguh.

Berkat Van Dijk, Liverpool meraih gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa. Selain itu, penampilan konsisten bek Belanda itu membantu The Reds menjadi salah satu klub di liga elite Eropa saat ini yang bisa menyapu bersih seluruh pertandingan mereka di awal musim 2019/2020.

Dan dengan penampilan hebatnya, menurut Diario AS, Barca dan Madrid kini mencoba menjajaki kemungkinan membajak Van Dijk yang dibeli £ 75 juta oleh Liverpool. Sebelumnya, Van Dijk menjadi bek termahal dunia sebelum rekornya dipecahkan Harry Maguire yang bergabung ke Manchester United seharga £ 80 juta musim panas ini.

Selain membantu Liverpool, mantan bek Celtic itu juga telah memenangkan sejumlah besar penghargaan pribadi. Termasuk menjadi pemain terbaik Eropa 2019 mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Daily Mirror melaporkan awal bulan ini bahwa ia telah menulis kontrak baru di The Reds hingga 2025. Namun, tidak adanya pengumuman resmi tentang pembaruan itu membuat klub raksasa Eropa mencoba mendekatinya. Barca dan Madrid sendiri saat ini punya masalah di lini belakang mereka menyusul makin menuanya Gerard Pique dan Sergio Ramos. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *