Sevilla Ungguli Madrid dan Barca, Lopetegui Tetap Merendah

by
Julen Lopetegui/AFP

FAJAR.CO.ID, ALAVES—Sevilla membuat kejutan di awal musim La Liga 2019/2020. DI luar dugaan mereka mampu menjadi pemuncak klasemen mengalahkan raksasa seperti Barcelona, Real Madrid, serta Atletico Madrid yang dalam beberapa musim terakhir menjadi penguasa.

Anak asuh Julen Lopetegui menduduki takhta setelah mengalahkan Deportivo Alaves di pekan keempat La Liga. Berkat kemenangan 1-0 lewat gol Joan Jordan tersebut, Javier “Chicharito” Hernandez dan kawan-kawan mengoleksi poin 10 atau unggul satu angka di atas Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid.

Namun, ini baru pertandingan keempat. Masih ada 34 pertandingan tersisa yang harus mereka lakoni. Makanya, Lopetegui memilih merendah dan tetap membumi. Pelatih yang tahun lalu dipecat Real Madrid itu menyebut takhta awal musim ini tidak berarti apa-apa karena masih ada jalan panjang hingga akhir musim.

Kendati begitu, Lopetegui mengaku sangat senang. Alasannya, mereka sudah berhasil menunjukkan level permainan yang baik. “Memimpin liga tidak menipu saya karena masih ada jalan panjang. Yang menarik bagi saya adalah bahwa tim semakin baik dan kami bisa mempertahankan level ini,” kata Lopetegui seperti dikutip dari Record.

Lopetegui menegaskan, anak asuhnya pantas mendapat pujian. Menurut eks pelatih Spanyol yang dipecat jelang pembukaan Piala Dunia 2018 itu, timnya mampu bermain bagus. “Tim melakukan pekerjaan dengan baik dan bekerja dengan sangat baik,” tegasnya. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *