Gawat, Juventus Kehilangan Winger Andalannya di Liga Champions

by
Douglas Costa/ESPN

FAJAR.CO.ID, TURIN—Kabar buruk bagi Juventus menjelang laga pertama mereka di fase grup Liga Champions. Winger andalan Si Nyonya Tua, Douglas Costa dilaporkan tidak fit tepat waktu dan harus melewatkan laga berat kontra Atletico Madrid.

Bahkan, Juventus akan tanpa Douglas Costa selama dua minggu ke depan. Pemain internasional Brasil itu tertatih-tatih dalam laga Juventus kontra Fiorentina, akhir pekan lalu.  Bianconeri mengkonfirmasi dalam laporan medis bahwa pemain sayap itu menderita cedera paha tingkat menengah.

Juventus dalam pernyataannya menambahkan mantan pemain Bayern Munchen itu akan dinilai kembali dalam dua minggu. Jadi, ada kemungkinan ia juga akan absen dari Derby d’Italia melawan Inter Milan pada 6 Oktober. Itu jelas kekhawatiran besar mengingat laga itu akan jadi salah satu head to head dalam perburuan scudetto musim ini.

Seperti diketahui, Juventus harus kehilangan takhta mereka di Serie A usai hanya bermain imbang 0-0 dengan Fiorentina. Mereka dikudeta Inter yang menang 1-0 atas Udinese dan sejauh ini masih mencatatkan rekor 100 persen kemenangan di Serie A.

Untungnya, Miralem Pjanic yang juga mengalami masalah di laga sebelumnya dikabarkan mulai fit dan siap diturunkan menghadapi Atletico Madrid, Kamis, 19 September mendatang.
Menurut Si Nyonya Tua, Pjanic mengalami sedikit cedera otot dan sudah berlatih sendirian pada hari Senin.

Kabar bagus juga datang dari Danilo dan Gonzalo Higuain. Keduanya sama-sama diberi lampu hijau untuk ambil bagian dala laga kontra Atletico di Wanda Metropolitano. Duel ini sendiri cukup penting mengingat kedua klub sama-sama dijagokan dan musim lalu terlibat rivalitas sengit. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *