PSM Main Buruk, Ini Statistiknya Lawan BLFC

by
Asnawi Mangkualam berebut bola dengan Reva Adi Utama. (FOTO: OFISIAL PSM)

MAKASSAR, FAJAR — Gol keberuntungan saja tak cukup untuk menang atas Perseru Badak Lampung FC (BLFC), Minggu malam (15/9). Tim kandidat juara lagi-lagi gagal meraih kemenangan di markas lawan.

Karma tandang masih terus berlanjut, PSM ditahan imbang 1-1 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. Dengan hasil ini Wiljan Pluim dkk memperpanjang tren negatif tak pernah menang di markas lawan. Hasil terbaik, hanya mampu meraih tiga poin dari tujuh laga tandangnya.

PSM sebetulnya mampu unggul lebih dulu melalui gol tiktok Amido Balde di menit ke 36′. Balde yang hendak menyundul bola, tetapi tidak mampu di jangkaunya, tanpa sengaja memantul kembali ke kepalanya.

Hal itu setelah pemain bertahan BLFC, Antony Golec yang bersebelahan dengannya salah mengantisipasi. Bola yang memantul ke kepala Balde membuat kiper BLFC, Daryono pun ikut terkecoh bola liar tersebut.

Sayang keunggulan itu hanya bertahan 25 menit. Sundulan dingin Johan Yoga menit ke 61 membenamkan harapan Pasukan Ramang mencuri poin penuh perdananya di markas lawan.

Wiljan Pluim dkk tak mampu menang, meskipun itu bermain di laga tandang termudah di Liga 1 musim ini. Ya, BLFC sendiri belum pernah meraih kemenangan di depan pendukungnya.

Pelatih PSM, Darije Kalezic beralasan kekalahan timnya ini disebabkan kartu merah yang didapat timnya. PSM harus bermain 10 pemain setelah Zulham Zamrun diberi kartu kuning kedua dipenghujung babak pertama.

“Tanpa kartu merah itu kami harusnya bisa dapat 3 poin ke Makassar,” sesal Darije.

Dilansir dari jawapos-statoskop, Pasukan Ramang hanya mampu sekali mengancam gawang Daryono. Gol keberuntungan itulah satu-satunya tembakan on target PSM.

Dari data statistik ini, tak ada yang patut dibanggakan memang, harapan banyak dalam duel udara untuk memanfaatkan tinggi Amido Balde pun sangat minim. Hanya 3 duel udara, 1 sepak pojok. PSM praktis hanya mampu lebih banyak bertahan. (selengkapnya lihat grafis)

Kapten PSM, Wiljan Pluim irit bicara pasca hanya bisa membawa pulang satu poin ke Makassar. Ia memang sangat kecewa. “Tidak banyak saya bisa bilang. Kita harusnya bangga bagaimana berjuang di lapangan,” singkatnya.

Atas hasil ini, PSM tertahan di posisi 9 klasemen. Semakin jauh dari Bali United yang memimpin puncak klasemen dengan 41 poin. (tam)

——

Perseru 1-1 PSM
(Johan Yoga 61′; Amido Balde 36′)

Statistik Laga
BADAK LAMPUNG FC 1-1 PSM MAKASSAR
15 Total Tembakan 7
6 Total Tembakan Akurat 1
89 % Akurasi Umpan 83 %
10 Tendangan Sudut 1
19 Tekel Sukses 12
11 Duel Udara Sukses 3
11 Intersep 19
12 Sapuan 31
22 Pelanggaran 20
1 Offside 1
3 Kartu Kuning 5
0 Kartu Merah 1
51 % Ball Possession 49 %

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *