Marquez Sempat Berpikir Membiarkan Quartararo Juara di Misano

by
Alex Rins dan Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, SAN MARINO—Marc Marquez buka-bukaan soal balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, Minggu malam tadi. Pembalap Repsol Honda itu mengaku sempat berpikir untuk tidak lagi ngotot mengejar Fabio Quartararo yang memimpin balapan hingga lap terakhir.

Ia mengatakan, pada balapan ini, ia merasa tidak harus juara karena Alex Rins terjatuh dan tidak bisa meneruskan lomba sementara Andrea Dovizioso tertinggal jauh di belakangnya. “Jujur saya tahu tidak perlu menang karena saya melihat Rins keluar dan Dovi jauh. Tapi kemarin adalah motivasi ekstra, dorongan ekstra untuk balapan. Yang saya lakukan hanyalah mencoba untuk tetap di sana,” katanya dikutip dari Road Racing World.

Ia juga menegaskan tidak terlalu percaya diri bisa mengalahkan Quartararo yang menurutnya sangat cepat. “Saya tidak yakin … tapi kemudian saya memutuskan untuk mencoba pada putaran terakhir. Saya tahu bahwa Fabio sangat cepat di T3, jadi saya mencoba untuk menyusulnya sebelum di sana, menutup pintu melalui setiap sudut dan menjadi pintar,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, rider Spanyol itu mengoleksi poin 275 atau unggul 93 poin atas Andrea Dovizioso. Karena hanya tersisa enam seri, sang juara bertahan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar. “Sangat menyenangkan untuk menang dan bahkan lebih baik memiliki keunggulan 93 poin di Kejuaraan!” ujar Marquez. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *