Arsenal Imbang karena Dua Blunder, Ini Reaksi Emery

by
Unai Emery/REX Features

FAJAR.CO.ID, WATFORD—Arsenal tak bisa mencuri tiga angka di Vicarage Road saat menghadapi Watford di pekan kelima Premier League. Sempat unggul terlebih dulu di babak pertama, dua kesalahan fatal membuat mereka terkejar dan akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Pada laga ini, Arsenal mencetak gol melalui Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-21 dan 32. Tuan umah bangkit untuk memperkecil ketertinggalan saat Sokratis yang melakukan tendangan gawang melakukan kesalahan di menit ke-53. Tom Cleverley yang menerima bola gratis dengan gampang menaklukkan Bernd Leno.

Gawang Arsenal lagi-lagi jebol di menit ke-81. Kali ini, bek lainnya, David Luiz yang melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Roberto Pereyra yang akhirnya berujung penalti dan memastikan pertandingan berakhir imbang 2-2.

“Kami bisa frustrasi setelah dua-nol, biasanya Anda dapat mengontrol hasil di babak kedua, lebih dari kurang. Kesimpulan saya adalah kami perlu bekerja dan kami perlu meningkatkan beberapa hal,” tegas Manajer Arsenal, Unai Emery di situs resmi klub.

Emery menyebut mereka tampil buruk di babak kedua. “Kami berbicara di ruang ganti, babak kedua akan sulit karena mereka biasanya mengubah ide mereka untuk lebih menekan. Tetapi rencana permainan kami sama, seperti di awal, untuk mematahkan tekanan mereka jika mereka memutuskan untuk melakukan itu dan jika kami mematahkan tekanan itu kami dapat terhubung dengan gelandang tengah kami, dengan para pemain tim kami dan memiliki ruang untuk terus memaksakan rencana permainan kami ,” jelasnya.

“Tapi kami benar-benar frustrasi, karena babak kedua kami tidak bisa melakukan itu. Kami tidak bisa mengendalikan pertandingan dan kami tidak bisa memecahkan tekanan mereka, pertama karena mereka adalah tim yang baik, mereka bermain tahun lalu di sini dengan semangat itu, kapasitas itu dan mereka kuat secara fisik. Mereka memiliki pemain bagus dan di babak kedua mereka menunjukkan itu. Mereka pantas mendapatkan hasil itu,” lanjutnya.

Walau sangat kecewa, Emery tidak mau menyalahkan pemainnya. Termasuk Luiz. “Saya lebih suka berbicara tentang kesalahan secara kolektif dan juga saya memiliki tanggung jawab untuk semua keputusan yang kita ambil sebagai sebuah tim dan secara individu juga, saya tidak ingin melakukan atau mengatakan itu kesalahan satu pemain atau lainnya,” tegas Emery. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *