Wah, Spanyol Langsung Ingin Bajak Ansu Fati dari Guinea Bissau

by
Messi memeluk Ansu Fati setelah melakoni debut Agustus lalu/Instagram

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Penampilan hebat penyerang 16 tahun Barcelona, Ansu Fati membuat pencinta sepak bola berdecak kagum. Dengan usianya yang masih sangat belia, ia pun diyakini akan menjadi aset berharga.

Tak mengherankan Federasi Sepak Bola Spanyol kini berusaha membajak Ansu Fati. Seperti diketahui, meski sudah bermain di La Masia sejak usia 13 tahun setelah didatangkan dari akademi Sevilla, Ansu Fati lahir di Guinea Bissau.

Rencana FA Spanyol ini diungkap Pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno. Ia mengkonfirmasi bahwa FA Spanyol berusaha untuk menasionalisasi produk akademi Barcelona tersebut.

BACA JUGA:

Striker 16 Tahun Top Skor Barcelona, Valverde Anggap Penampilan Fati tak Normal

“Orang-orang dari FA Spanyol sedang mengusahakannya untuk membawa Ansu Fati dan kemudian itu akan menjadi keputusan pemain. Federasi bekerja untuk mendapatkan pemain terbaik. Itu adalah sukacita bagi Barcelona, ​​karena dia adalah pemain yang datang melalui La Masia. Dia harus tenang dan kuharap dia tenang,” kata Moreno kepada Movistar.

Menurut laporan yang dikutip dari MARCA, langkah pertama untuk nasionalisasi Fati adalah menawarkan kewarganegaraan Spanyol kepada ayahnya. Sejauh ini, sang ayah memenuhi persyaratan karena ia telah tinggal dan bekerja di negara itu selama satu dekade terakhir.

Ansu Fati menunjukkan aksi-aksi gemilang kala Barcelona menggilas Valencia dengan skor 5-2 di Camp Nou, dinihari tadi. Selain mencetak satu gol, ia juga memberi satu assist untuk Frenkie de Jong. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *