Striker 16 Tahun Top Skor Barcelona, Valverde Anggap Penampilan Fati tak Normal

by
Ansu Fati dan Antoine Griezmann/Francesc Adelantado/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona menang 5-2 atas Valencia di jornada ke-4 La Liga, dinihari tadi. Selain pesta gol, fans Barcelona juga bergembiran dengan penampilan hebat yang ditunjukkan penyerang 16 tahun mereka, Ansu Fati.

Fati di pertandingan ini mencetak gol dengan sentuhan pertamanya di menit ke-2. Setelah itu, ia memberi assist untuk gol Frenkie de Jong. Tiga gol Barca lainnya dipersembahkan Gerard Pique dan Luis Suarez (2 gol). Sementara gol hiburan Valencia dicetak Kevin Gameiro dan  Maxi Gomez.

Dengan golnya ke gawang Valencia di Camp Nou dinihari tadi, Ansu Fati yang hanya bermain satu jam kini menjadi top skor Raksasa Catalan. Dalam dua laga, ia sudah mencetak dua gol menyamai torehan bomber top dunia Barca, Suarez dan Antoine Griezmann.

BACA JUGA:

Wah, Spanyol Langsung Ingin Bajak Ansu Fati dari Guinea Bissau

Pelatih Barca, Ernesto Valverde menyebut apa yang dipertontonkan Fati sangat tidak normal untuk pemain seusianya. Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan, hampir tidak ada pemain yang begitu muda yang berada di level seperti itu dalam tim Catalan yang seefektif Fati.

“Menjadi pemain Barcelona tidak mudah. Dia fokus dan sangat baik. Tidak normal untuk mencetak gol dengan sentuhan pertama, memberi assist dengan yang kedua dan hampir mencetak gol dengan yang ketiga,” kata Valverde takjub dikutip dari Marca. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *