Pukki Semakin Menakutkan di Liga Inggris

by
Teemu Pukki / Marc Atkins/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NORWICH—Norwich City mempermalukan juara bertahan, Manchester City di Carrow Road. Aktor utama pesta kemenangan klub promosi itu adalah pendatang baru Premier League, Teemu Pukki. Tampil di depan 27 ribu penonton, bomber Finlandia itu mencetak satu gol dan satu assist untuk memimpin timnya menang 3-2 atas The Citizens.

Pada pertandingan ini, Kenny McLean membawa tuan rumah memimpin di menit ke-18. Sepuluh menit berselang, Pukki membantu Todd Cantwell untuk mencetak gol kedua The Canaries yang dibalas tandukan Sergio Aguero di menit ke-45.

Tuan rumah kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-50. Diawali kesalahan Nicolas Otamendi, Pukki menaklukkan Ederson Moraes usai menerima bola matang dari Emiliano Buendia.

Kendati terus mengurung pertahanan Norwich, Manchester Biru hanya mampu menambah satu gol melalui Rodri di menit ke-88. Skor 2-3 pun menjadi hasil akhir sekaligus menjadi kekalahan pertama anak asuh Pep Guardiola.

Bagi Pukki, gol plus assist-nya di laga ini menempatkan dia sebagai salah satu debutan Premier League paling sukses di lima laga awal. Menurut data yang dilansir BBC, Pukki sudah terlibat dalam delapan gol. Ia melesakkan enam gol dan memberi dua assist.

Catatan impresifnya itu hanya kalah dari Sergio Aguero yang memegang rekor kompetisi. Pada lima penampilan perdananya bersama Manchester City, striker Argentina itu terlibat langsung dalam sembilan gol klubnya.

“Teemu [Pukki] sangat brilian, bukan hanya karena golnya tetapi juga karena tingkat kinerjanya. Teemu selalu memikirkan tim terlebih dahulu, itulah sebabnya ia pantas menerima semua pujian,” kata Manajer Norwich, Daniel Farke kepada BBC Sport. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *