Kudeta 560 Hari Inter Milan

by
Fans Inter Milan/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan mengambilalih puncak klasemen Serie A Italia usai mengalahkan Udinese di Giuseppe Meazza. Setelah 560 hari, ini kali pertama Juventus terkudeta dari takhta Serie A.

Sejak 3 Maret 2018, Juventus tak pernah tersentuh di puncak klasemen. Pada hari itu, Napoli yang diasuh Maurizio Sarri kalah 2-4 dari Roma sementara Max Allegri bersama Juventus meraih kemenangan atas Lazio.

Rentetan panjang sebagai penguasa klasemen itu mengantarkan Juventus meraih scudetto ketujuh dan kedelapan berturut-turut. Raksasa Turin itu selama hampir dua musim tidak pernah melepaskan takhta dari awal hingga akhir musim.

Pelatih Inter, Antonio Conte sendiri sangat senang anak asuhnya mampu unggul dua angka di atas Juventus yang hanya bermain imbang 0-0 di markas Fiorentina. Dan mengetahui bahwa Maurizio Sarri mulai mengeluh, eks pelatih Juventus itu memulai perang kata-kata dengan juru taktik mantan klubnya.

Sarri sebelumnya berkomentar bahwa tidak mudah untuk bermain di tengah sore yang panas di Florence. Menurutnya, itu  mungkin telah berkontribusi untuk cedera Douglas Costa, Miralem Pjanic dan Danilo.

“Saya tidak ingin mengatakan apa-apa, kalau tidak kita harus mulai membandingkan neraca dan sumber daya keuangan. Seseorang harus tenang, karena dia ada di pihak yang kuat sekarang,” kata Conte sambil tersenyum dikutip dari Football Italia. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *