Ditekuk Klub Promosi, Pep Guardiola: Tidak Mungkin Menang Terus

by
Wajah kecewa Sergio Aguero pasca kekalahan di markas Norwich City/PA Media

FAJAR.CO.ID, NORWICH—Manchester City menelan kekalahan perdananya di kandang klub promosi, Norwich City. Dalam laga di Carrow Road yang disaksikan 27.035 penonton, anak asuh Pep Guardiola takluk 2-3 dari tim pendatang baru itu.

Kenny McLean membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-18. Todd Cantwell kemudian menggandakan keunggulan sepuluh menit berselang. Sergio Aguero memperkecil ketertinggalan di menit ke-45. Namun, Teemu Pukki langsung membalasnya di menit ke-50.

Manchester City yang menjadi juara bertahan dua musim terakhir mencoba terus menekan. Hanya saja, mereka hanya mampu mencetak satu gol tambahan di menit ke-88. Gol yang memastikan laga berakhir 2-3 itu dilesakkan sang gelandang, Rodri.

Meski kecewa, Pep Guardiola menegaskan bahwa ini hasil yang wajar. Menurutnya, memang tidak mungkin selamanya memenangkan pertandingan. “Orang-orang tidak dapat mengharapkan kami untuk menang atau mengambil 100 poin setiap saat,” katanya dikutip dari BBC.

Manajer asal Spanyol itu mengatakan, hasil ini akan tidak akan membuat anak asuhnya terpuruk. Ia yakin Sergio Aguero dan kawan-kawan akan segera bangkit. “Kami akan pulih sekarang dan kembali,” tegas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *