Yamaha Hebat di Misano, Rossi: Ini Kejutan, tapi Saya Tak Fantastis

by
Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, MISANO—Ada harapan tinggi Yamaha bisa menguasai podium di balapan MotoGP San Marino, Misano, Italia setelah mereka mencatatkan hasil hebat dalam sesi latihan. Rider gaek Yamaha, Valentino Rossi menyebut sukses empat pembalap Yamaha di lima besar pada Jumat waktu setempat sangat mengejutkan.

Dalam sesi latihan ini, Maverick Vinales menjadi yang terbaik. Rossi sendiri di urutan keempat. “Ini awal yang baik, hari Jumat yang baik, juga karena sepertinya semua Yamaha sangat kompetitif dan ini sedikit kejutan!” Kata Rossi di Crash.

“Itu perasaan yang baik karena sepertinya juga dengan konfigurasi [sepeda] yang berbeda antara saya, Maverick dan juga tim Petronas, motor kami bekerja sangat baik di Misano. Sepertinya kita memiliki ritme yang baik dan dalam akselerasi kita tidak terlalu buruk, kecepatannya bagus. Jadi, itu perasaan yang bagus,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Rossi memastikan masih perlu meningkatkan diri pada hari kedua. “Bagi saya pribadi, kami masih harus melakukan banyak hal karena kami harus meningkat, karena saya tidak merasa fantastis dengan keseimbangan motor saya,” tegas Rossi.

Rossi yang bertindak selaku rider tuan rumah di Misano menyebut beberapa hal yang mesti ia benahi. “Saya membutuhkan sedikit lebih banyak cengkeraman dalam akselerasi dan saya harus berusaha lebih kuat dan dekat dengan Vinales dan Quartararo. Sekarang kami harus bekerja dan terus seperti ini tetap dengan kecepatan ini juga selama sisa akhir pekan,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *