Terlibat Insiden dengan Rossi di Misano, Ini Wawancara Marc Marquez

by

FAJAR.CO.ID, MISANO—Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Maquez kembali terjadi di Misano pada putaran akhir kualifikasi. Kedua rider nyaris bersenggolan di tikungan ke-14 andai Marquez tidak berhasil menghindar.

Marc Marquez mengatakan dia bingung dengan “niat” Rossi selama kualifikasi Misano.
Insiden itu sendiri memaksa Marquez harus memulai balapan di urutan kelima. Menurut rider Honda itu, ia takut cedera,  tetapi tidak ingin mengomentari kemungkinan hukuman bagi Rossi:

Berikut wawancara Marquez dikutip dari Crash:

Anda bilang tidak mengerti, tetapi bisakah Anda membayangkan apa yang ada di benak Valentino?

Marquez: “Saya bisa membayangkan tetapi saya tidak bisa mengatakannya karena Anda harus bertanya kepadanya dan dia akan menjelaskan. Tetapi saya tahu jawabannya.”

Apa jawabannya menurut Anda?

Marquez: “Saya tidak tahu.”

Kamu bilang kamu tahu …

Marquez: “Bahwa dia mencoba menyalip saya dan dia melebar. Itu akan menjadi jawabannya. Tetapi bagaimanapun juga yang paling penting bagi saya adalah bahwa kali ini saya dapat menghindari tabrakan. Dia masuk dengan sangat cepat tapi saya bisa menghindari kecelakaan itu.

“Ini yang paling penting karena cedera pada jari sekarang dapat berarti kerusakan besar di kejuaraan karena minggu depan kita memiliki balapan lain. Tetapi masalahnya seperti ini, kadang strategi tidak berjalan dengan cara terbaik, tetapi yang paling penting adalah bahwa setelah kualifikasi buruk kita mulai di posisi kelima.”

Seberapa dekat jarak dengan Rossi untuk menghindari kecelakaan?

Marquez: “Ya tentu saja itu dekat karena saya tidak mengharapkannya. Itu adalah reaksi agresif karena. Bagaimanapun juga saya tidak mengharapkannya. Karena itu, sulit untuk memahami apa maksudnya. Anda bisa bertanya padanya! ”

Apakah Anda pikir Valentino harus mendapat hukuman?

Marquez: “Saya tidak peduli karena dia bukan pesaing untuk kejuaraan. Saya tidak tahu dan saya tidak akan kehilangan waktu untuk mendorong ia mendapat penalti. Itu bukan keputusan saya.” (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *