Sterling sudah Selevel Messi dan Ronaldo? Ini Jawaban Mengecewakan Pep Guardiola

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Raheem Sterling diklaim sudah selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setelah penampilan hebatnya bersama tim nasional Inggris dan Manchester City. Akan tetapi, Manajer Man City, Pep Guardiola meragukan klaim itu.

Pep Guardiola menegaskan, saat ini belum ada satu pun pemain yang bisa menyamai kemampuan atau pun prestasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pep sebelumnya melatih Messi di Barca dan tahu standar luar biasa yang diperlukan untuk sampai di levelnya.

“Saat ini, Raheem tidak di level itu, tapi mungkin di masa depan. Itu akan menjadi mimpi baginya dan bagi kita semua. Konsistensi kedua orang ini (Messi dan Ronaldo) sesuatu yang unik dalam sepakbola dunia. Mereka adalah legenda,” kata Pep dikutip AFP.

BACA JUGA:

Sterling Sudah Selevel Messi dan Ronaldo

Messi Bicara Sulitnya Bermain di Barcelona dan Griezmann

Namun, Pep menegaskan bahwa dia akan memberikan dukungan pada Sterling untuk terus meningkatkan permainannya. “Jika Raheem dapat menargetkan level itu? – wow. Kami akan berada di sana untuk membantunya dan tentu saja dia bisa melakukannya,” tegasnya.

“Tapi saat ini, tidak ada seorang pun, di klub, atau di semua klub di dunia yang dapat mencapai level dua orang ini dan apa yang telah mereka lakukan setiap minggu selama bertahun-tahun. Tidak seorang pun,” ujar mantan pelatih Bayern Munchen tersebut dikutip dari France24. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir