Jangan Terkejut, Seperti Ini Cedera Messi sehingga Ia Tak Bisa Bermain

by
Lionel Messi memperlihatkan bagian betisnya yang cedera beberapa waktu lalu/Screenshot/FC Barcelona

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi belum sekalipun tampil membela Barcelona musim 2019/2020 ini. Sang kapten absen dalam tiga pertandingan pertama klub karena cedera betis yang dideritanya pada latihan perdana pramusim Agustus lalu.

Awalnya, ia diprediksi hanya akan melewatkan laga pembuka kontra Athletic Bilbao. Akan tetapi, cedera betis kanan itu ternyata belum sembuh juga setelah jeda internasional. Dan Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memastikan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca itu akan absen lagi dalam pertemuan kontra Valencia, dinihari nanti.

Menurut Valverde, kondisi cedera Messi tidak memungkinkan dia untuk bermain. Ia bahkan tidak yakin sang kapten bisa turun menghadapi Inter Milan di laga pertama fase grup Liga Champions, tengah pekan depan.

“Bekas luka itu sedikit terbuka, jadi itu memberi tahu kita bahwa kita perlu sedikit hati-hati. Kurasa tidak lama lagi dia akan kembali lagi. Tapi hari Selasa, aku tidak tahu, mungkin nanti. Tentu saja. Dia bisa melakukannya lagi,” kata Valverde via Goal dikutip dari Mirror.

BACA JUGA:

Messi Bicara Sulitnya Bermain di Barcelona dan Griezmann

Messi Umumkan Syarat Pensiun di Barcelona

Heboh Soal Messi, Pelatih Barcelona Beri Klarifikasi

Sterling sudah Selevel Messi dan Ronaldo? Ini Jawaban Mengecewakan Pep Guardiola

Valverde berharap, kondisi Messi akan segera membaik. Namun, mereka tidak akan memaksanya bermain jika penyerang 32 tahun kelahiran Rosario, Argentina itu belum pulih sepenuhnya.  “Dia pemain terbaik di dunia, jadi kami ingin dia kembali secepatnya, tetapi kami ingin dia kembali dengan kebugaran penuh,” tegasnya.

Tanpa Messi, Barca mencatatkan start terburuk mereka di La Liga dalam satu dekade terakhir. Di tiga laga, mereka hanya menang sekali. Valverde mengakui mereka memang sangat kehilangan sang kapten. “Mengetahui betapa sulitnya untuk mengganti Messi, kita perlu menjamin bahwa tim masih mampu bersaing dalam ketidakhadirannya,” ujarnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *