Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Levante di Bernabeu

by
Karim Benzema/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid sukses mengamankan poin tiga di jornata keempat La Liga 2019/2020. Menjamu Levante, Madrid menang tipis 3-2. Kemenangan perdana di kandang ini mendongkrak posisi Madrid ke peringkat kedua dengan poin delapan terpaut satu angka di belakang Atletico Madrid yang baru melakoni tiga laga.

Pada Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu, 14 September, malam Wita yang berakhir beberapa saat lalu, Madrid yang memainkan formasi 4-1-4-1 dengan Lucas Vazquez, James Rodriguez, Toni Kroos, dan Vinicius Junior mendukung Karim Benzema harus menunggu hingga menit ke-25 untuk membuka keran gol. Gol pembuka El Real dilesakkan Karim Benzema berkat assist Dani Carvajal.

Hanya berselang enam menit, tuan rumah yang ditahan imbang Villareal di laga sebelumnya menggandakan keunggulan. Kembali gol dilesakkan Karim Benzema. Namun, pemberi assist kali ini adalah James Rodriguez yang baru saja pulih dari cedera.

Anak asuh Zinedine Zidane memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-40. Gelandang Madrid, Casemiro menaklukkan kiper Levante, Aitor Fernandez setelah menerima umpan dari rekan senegaranya, Vinicius Junior. Skor 3-0 ini bertahan hingga turun minum.

Keluar dari ruang ganti, tim tamu yang musim lalu mencuri tiga angka di Bernabeu mencoba bangkit. Meski kalah penguasaan bola, mereka mampu mencuri gol di menit ke-49. Gol dilesakkan Borja Mayoral berkat servis Carlos Clerc.

Zidane melakukan dua perubahan sekaligus di menit ke-60. Casemiro dan Sergio Ramos ditarik keluar digantikan Eden Hazard dan Eder Militao. Perubahan ini, ternyata bisa dimanfaatkan Levante. Kendati masih di bawah tekanan, mereka kembali mampu menjebol gawang Thibaut Courtois di menit ke-75. Gol kedua Levante dilesakkan Gonzalo Melero melalui sundulan memaksimalkan umpan Jose Campana.

Meski masih saling serang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-2 pun menjadi hasil akhir. Bagi Madrid, kemenangan ini membuat tekanan sedikit berkurang setelah pada dua laga sebelumnya mereka hanya meraih hasil seri, termasuk satu kali imbang di kandang. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *