Cilllessen Ingin Bantu Valencia Permalukan Barcelona di Camp Nou

by
Jasper Cillessen saatmasih bersama Barcelona/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Penjaga gawang Valencia, Jasper Cillessen akan kembali ke Camp Nou untuk pertama kalinya setelah meninggalkan Barcelona, musim panas lalu. Meski statusnya adalah mantan pemain, kiper nomor satu timnas Belanda itu bertekad mempermalukan Raksasa Catalan.

“Barcelona adalah lawan yang sangat sulit, tetapi kami pergi ke sana dengan perasaan yang baik setelah kemenangan kami di Mallorca di laga sebelumnya. Kami mendapatkan kembali kepercayaan diri pada kompetisi itu, dan saya secara pribadi melakukan hal yang sama dengan tim nasional sesudahnya. Saya siap untuk hari Sabtu,” tegasnya di Voetbal Internasional.

The Catalans mengalami kesulitan besar dalam memecahkan formasi 4-4-2 Los Che musim lalu dan sering mendapat masalah dengan serangan balik. Di La Liga, Valencia mengimbangi Barca dua kali. Sementara di final Copa del Rey, Valencia mampu mengalahkan Blaugrana dengan skor 2-1.

“Valencia telah melakukan dengan baik di Camp Nou dan saya pikir sekarang mungkin untuk menang, itulah tujuan saya. Saya suka kompetisi yang sulit dan saya memiliki banyak kepercayaan diri dan tim ini. Kami sedang mengejar kemenangan pada hari Sabtu,” kata Cillessen.

Dalam tiga musim, Cillessen menjadi kiper kedua Barcelona di belakang Marc-André ter Stegen. Meski pembagian peran jelas saat dan tidak pernah ada keributan, kurangnya waktu bermain membuat Cillessen memutuskan pindah ke Valencia, di mana ia hanya kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan liga pertamanya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *