Sarri Siap Pimpin Juventus Hadapi Fiorentina

by
Maurizio Sarri/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Penantian pencinta Juventus untuk melihat Maurizio Sarri mendampingi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Serie A akan segera berakhir. Itu setelah Sarri dilaporkan akan memulai debutnya di Serie A saat Juventus melawan Fiorentina pada hari Sabtu waktu setempat.

Mantan pelatih Napoli dan Chelsea tersebut sudah mengikuti konferensi pers dan dipastikan akan berada di bench Si Nyonya Tua, julukan Juventus, di Artemio Franchi, akhir pekan ini. Sarri sebelumnya absen di dua pertandingan pertama liga Juve karena radang paru-paru.

Selama pemulihan dari pneumonia, Juventus terpaksa dipimpin asistennya Giovanni Martusciello. Beruntung, meski harus susah payah, Juventus yang menjadi scudetto delapan musim terakhir bisa mengalahkan Parma dan Napoli.

Sarri hanya memimpin pertandingan persahabatan pramusim Bianconeri. Setelah itu, ia disarankan tim medis klub untuk beristirahat karena sakit. Mantan pegawai bank itu sempat membuat manajemen Juventus agak kesal lantaran ia terus merokok meski belum pulih.

Rokok dan Sarri memang sangat sulit dipisahkan. Ia mengaku mengisap hingga 60 batang rokok per hari. Saat memimpin Chelsea, ia bahkan sampai mengunyah puntung rokok karena aturan di sana melarang. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *