MU, Arsenal, Chelsea, dan Barcelona Terganggu Virus FIFA

by
Cedera pemain dalam laga internasional membuat klub cemas/Givemesport.com

FAJAR.CO.ID, LONDON—Jeda internasional masih menjadi momok bagi klub. September ini, sejumlah pemain bintang lagi-lagi harus pulang dari tugas negara dengan membawa cedera.

VIRUS FIFA, istilah untuk cedera pemain dalam pertandingan internasional menimpa setidaknya 16 pemain dari klub besar Eropa. Korban terbesar dari Virus FIFA berasal dari klub-klub Premier League Inggris.

Arsenal, Chelsea, dan Manchester United dilaporkan menjadi klub Inggris dengan korban Virus FIFA terbanyak. Ketiga klub tersebut masing-masing menerima dua kabar buruk dari pemain mereka yang baru saja kembali.

Lucas Torreira dan Granit Xhaka adalah dua pemain The Gunners, julukan Arsenal yang langsung masuk ke ruang perawatan setelah kembali ke London. Keduanya cedera bersama Uruguay dan Swiss.

Torreira mengalami cedera kaki dan hanya bermain 44 menit saat Uruguay menang 2-1 atas Kosta Rika. Sementara Xhaka meninggalkan lapangan di menit ke-74 saat Swiss menggasak Gibraltar dengan skor 4-0. Belum ada konfirmasi berapa lama keduanya akan absen.

Bek Emerson Palmieri dan gelandang Mateo Kovacic mewakili korban Virus FIFA dari Chelsea. Emerson mengalami hamstring saat membantu Italia mengalahkan Finlandia. Sedangkan Kovacic dilaporkan cedera dalam sesi latihan Kroasia.

Masalah pada bek dan gelandang yang membela timnas juga menimpa MU. Bek kanan, Aaron Wan-Bissaka cedera saat berlatih bersama timnas Inggris sementara Jesse Lingard diberitakan sakit saat bergabung dengan The Three Lions.

Manchester City serta Tottenham Hotspur sementara itu kehilangan Ilkay Gundogan dan Giovani Lo Celso. Khusus Lo Celso yang cedera saat membela Argentina menghadapi Cile, ia akan absen hingga akhir Oktober.

“Giovani Lo Celso cedera pinggul. Gelandang serang itu mengalami cedera selama pertandingan tim nasionalnya melawan Cile. Dia sekarang akan menjalani masa rehabilitasi dan diharapkan kembali ke pelatihan dengan tim utama menjelang akhir Oktober,” demikian bunyi pernyataan Tottenham.

Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona seperti halnya Chelsea, Arsenal, dan MU juga kehilangan dua pemain; Samuel Umtiti dan Nelson Semedo. Duo bek Blaugrana itu cedera bersama Prancis serta Portugal dan akan bergabung di ruang perawatan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Meski hanya satu pemain, musuh bebuyutan Barca, Real Madrid tak kalah dipusingkan Virus FIFA menyusul cedera Luka Jovic bersama timnas Serbia. Pasalnya, daftar cedera mereka semakin banyak. Seperti diketahui, nama-nama seperti Eden Hazard, James Rodriguez, hingga Isco masih dalam perawatan dan belum pasti bisa turun menghadapi Levante.

Dua klub Bundesliga, Borussia Dortmund dan Bayern Munchen bernasib sama. Dari Dortmund, Manuel Akanji dan Nico Schulz cedera bersama timnas Swiss dan Jerman). Sedangkan Munchen kehilangan Leon Goretzka yang bermasalah dalam lathan timnas Jerman.

Virus FIFA untuk klub Serie A hanya menimpa Napoli. Penantang serius Juventus itu harus merawat Lorenzo Insigne dan Eljif Elmas pasca jeda internasional. Insigne menarik diri dari timnas Italia sebelum laga kontra Armenia. Sementara Elmas cedera kaki bersama Makedonia Utara. (bs-amr)

 

KORBAN VIRUS FIFA

Arsenal

Lucas Torreira (Uruguay

Granit Xhaka (Swiss)

Chelsea

Emerson Palmieri (Italia)

Mateo Kovacic (Kroasia)

Manchester City
Ilkay Gundogan (Jerman)

Manchester United
Aaron Wan-Bissaka (Inggris)

Jesse Lingard (Inggris)

Tottenham Hotspur

Giovani Lo Celso (Argentina)

Barcelona

Samuel Umtiti (Prancis)

Nelson Semedo (Portugal)

Real Madrid

Luka Jovic (Serbia)

 

Napoli

Lorenzo Insigne (Italia)

Eljif Elmas (Makedonia Utara)

 

Borussia Dortmund

Manuel Akanji (Swiss)

Nico Schulz (Jerman)

 

Bayern Munchen

Leon Goretzka (Jerman)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *