Messi Umumkan Syarat Pensiun di Barcelona

by
Lionel Messi/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lionel Messi sudah menganggap Barcelona seperti rumah dan berharap bisa mengakhiri karier di Camp Nou. Tapi, Raksasa Catalan harus meyakinkannya dengan ambisi juara mereka.

Kapten Barcelona itu menegaskan bahwa klausul yang membolehkan ia pergi secara gratis dan uang tidak ada artinya baginya. Yang paling penting menurut dia adalah klub memiliki proyek pemenang.

“Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya ingin berada di Barcelona selama mungkin dan menghabiskan seluruh karier saya di sini karena ini adalah rumah saya. Saya tidak ingin memiliki kontrak panjang dan hanya tinggal di sini karena kontrak. Saya ingin tetap di sini karena saya melihat ada proyek juara di klub. Saya ingin terus menang,” tegasnya kepada Diario Sport.

BACA JUGA: Messi Bicara Sulitnya Bermain di Barcelona dan Griezmann

Komentar tersebut jelas akan ditafsirkan sebagai ultimatum halus bagi klub. Apalagi, selain gagal membeli kembali Neymar dari Paris saint Germain (PSG), Blaugrana juga mencatatkan start buruk musim ini. Seperti diketahui, dari tiga laga awal La Liga, skuat Ernesto Valverde hanya menang sekali.

Messi mengatakan, ia tidak pernah berpikir untuk hengkang sepanjang klub bisa terus bersaing. “Jelas saya ingin menang. Dan saya ingin menang di klub ini. Ini rumah saya. Saya tidak punya niat untuk pergi ke mana pun tetapi saya ingin terus menang dan bersaing,” kata pemain berjuluk El Messiah tersebut.

Pemain asal Rosario itu kabarnya meminta klub membeli Neymar. Tapi, Messi membantahnya. “Minta dia ditandatangani, tidak. Jelas kami berkomentar ketika kami mendengar bahwa Ney bisa kembali. Kami memberikan pendapat kami apakah itu baik atau buruk ketika ia datang.”

“Kami tidak pernah mengatakan bahwa klub harus merekrutnya. Kami tidak memaksakan, kami memberikan pendapat kami seperti yang kami lakukan dengan Griezmann atau pemain lain yang datang atau tidak datang,” sambungnya.

Walau begitu, kapten Argentina itu secara terbuka mengakui kalau ia memang ingin kembali bermain dengan Neymar. Sebelumnya, Messi, Neymar, dan Luis Suarez “membentuk” trio MSN. Trisula maut ini menjadi kombinasi penyerang yang sangat menakutkan sebelum Neymar hengkang ke PSG 2017 silam.

Selain memecahkan rekor gol, MSN juga membantu Barca meraih dua gelar La Liga, tiga trofi Copa del Rey dan satu gelar Liga Champions. “Saya ingin dia (Neymar) datang dan bersama kami, tetapi kami memiliki skuat yang spektakuler untuk bersaing dalam segala hal. Saya tidak kecewa, saya hanya ingin bermain bersamanya lagi,” jelas Messi. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *