Messi Bicara Sulitnya Bermain di Barcelona dan Griezmann

by
Lionel Messi/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Kapten Barcelona, Lionel Messi mengingatkan pentingnya pemain Barca menunjukkan profesionalitas. Harapan itu ia tujukan khusus kepada Ousmane Dembele yang beberapa kali mendapat kritik sejak dibeli dari Borussia Dortmund.

“Saya percaya dia adalah pemain berbakat yang dapat melakukan apa pun yang dia inginkan. Dia masih sangat muda dan saya pikir tahun ini akan sangat penting baginya untuk meningkat karena penggemar Barcelona ingin melihatnya. Dia perlu membuat perubahan dan menjadi lebih profesional,” kata Messi di Sport.

“Saya harap dia tidak memiliki nasib buruk yang dia alami dengan cedera. Tahun lalu, ketika kita sangat membutuhkannya, dia cedera. Mudah-mudahan itu tidak terjadi tahun ini dan dia bisa menunjukkan semua yang dia miliki, yang sangat banyak. Sebagai pemain, dia sangat mengesankan,” sambungnya.

BACA JUGA: Messi Umumkan Syarat Pensiun di Barcelona

Nasihat ini diberikan Messi karena menurutnya tidak gampang bermain di Barcelona. “Sangat sulit untuk bermain untuk Barcelona. Ini klub terbesar di dunia dan segala sesuatu yang menyertainya sangat sulit. Para pendukung, liputan media,” ujarnya.

Bagi Messi, pemain yang bermain untuk Barca harus bermental kuat. “Tidak mudah untuk masuk dan keluar ke lapangan Nou Camp. Ketika seseorang memiliki mental yang kuat dan percaya diri, semuanya berjalan baik. Tapi tidak semua orang sama. Beberapa orang tidak dapat beradaptasi dengan hal seperti ini dengan cara yang sama. Tidak mudah bermain untuk Barcelona,” tegasnya.

Ia juga berbicara soal Antoine Griezmann yang dibeli musim panas lalu. Messi yang dianggap sebagai salah satu pemain yang kecewa dengan keengganan pemain internasional Prancis itu bergabung pada 2018 mengatakan belum berkomunikasi intens dengan Griezmann.

“Untuk jujur, sangat sedikit. Sejak saya kembali, saya cedera dan berlatih sendiri. Saya tidak benar-benar dalam tim. Mereka pergi tur dan ketika mereka kembali aku belum ada di sesi pelatihan. Tapi, kita akan memiliki kesempatan untuk berbagi banyak hal,” ujarnya di Sport. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *