Marquez Tak Mau Ambil Risiko di Kandang Rossi

by
Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, MISANO—Balapan MotoGP 2019 akan berlangsung di San Marino, Misano, Italia, akhir pekan ini. Meski di dua balapan terakhir kehilangan podium teratas di tikungan terakhir, sang pemuncak klasemen, Marc Marquez menegaskan tidak akan mengambil risiko di Misano hanya untuk membalas kekalahannya.

Marquez secara terbuka mengakui jengkel dan frustrasi dengan dua kekalahan di tikungan akhir dari Andrea Dovizioso dan Alex Rins, tapi dia tidak membutuhkan tindakan drastis menyikapi itu karena posisi sangat bagus di klasemen.

Seperti diketahui, meski kalah dari Alex Rins di Silverstone, pembalap Repsol Honda itu bisa memperlebar keunggulannya menjadi 78 poin dari rival terdekatnya Andrea Dovizioso. Dovi sendiri mengalami kecelakaan di tikungan pertama Silverstone.

“Itu (Misano) adalah jalur balapan yang saya sukai. Kami akan memulai dengan cara yang baik karena kami memiliki beberapa hal baru yang kami coba dalam tes. Tapi, kami tidak perlu gila, lakukan yang terbaik dengan apa yang kami miliki, cobalah untuk 100% setiap akhir pekan dan ambil poin yang paling penting,” tegasnya di Crash.

Pada balapan Minggu ini di kandang Valentino Rossi, Marquez pembalap Yamaha diyakini menjadi ancaman terbesarnya. “Para pembalap Yamaha sangat, sangat cepat dan Dovizioso tidak 100% fit tetapi dia akan cepat di sini sebagai pemenang tahun lalu,” jelasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *