Dovizioso Akui Sempat Kehilangan Ingatan Saat Kecelakaan di Silverstone

by
Insiden Dovi dan Quartararo (FOX Sports)

FAJAR.CO.ID, MISANO—Andrea Dovizioso mengungkap apa yang terjadi padanya saat kecelakaan di Sirkuit Silverstone, dua pekan lalu. Ia mengaku sempat kehilangan memori dan harus diingatkan tentang apa yang menyebabkan kecelakaan di tikungan pertama itu.

Pembalap Ducati itu menabrak motor YZR-M1 milik rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang terjatuh di depannya. Dovizioso membutuhkan bantuan dari marshal medis untuk keluar dari jalur dan dirawat di rumah sakit karena gegar otak dan cedera kepala. Meski begitu, ia dipulangkan pada hari yang sama.

“Saya ingat semuanya kembali setelah 40 menit. Awalnya saya normal dan setelah itu saya lupa bagaimana saya jatuh. Ketika saya pergi ke Tardozzi [manajer tim Ducati] dia menjelaskannya lagi kepada saya, saya menyadari itu bukan kesalahan saya sehingga saya menjadi sangat marah,” kata Dovizioso di Crash.

BACA JUGA:

Sudah Patah Masih Dicap tak Berani, Lorenzo Curhat Soal Motor

Marquez Tak Mau Ambil Risiko di Kandang Rossi

Petrucci Percaya Diri Bisa Bersaing di MotoGP Misano

Rossi Berharap Penggemarnya Kuningkan Misano

Namun, ia tidak menyalahkan Quartararo. Menurutnya, ada situasi sulit yang juga dihadapi pembalap muda tersebut. “Setelah itu normal dan semuanya baik-baik saja. Rins kehilangan bagian belakang dan saya pikir Quartararo agak takut. Saya merasa ban tidak 100% siap dan di tikungan pertama jika Anda sangat agresif, Anda bisa kehilangan bagian belakang dan Quartararo menutup jalur dan saya terlalu dekat sehingga saya tidak bisa melakukan apa-apa,” jelasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *