Sang Profesor Prediksi MU belum Bisa Juara Liga Inggris

by
Arsene Wenger/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger memprediksi Manchester United belum  bisa menjadi jawara Liga Inggris. Menurutnya, skuad Manchester United saat ini tidak memiliki kematangan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan perebutan gelar Liga Premier.

Wenger menyebut pemain yang dimiliki pelatih Ole Gunnar Solskjaer punya potensi. Tapi, untuk menjadi kandidat juara, pelatih berjuluk Sang Profesor itu menganggap skuat Setan Merah saat ini masih belum memungkinkan.

United menjadi kolektor gelar terbanyak dengan memenangkan 20 trofi liga. Akan tetapi, mereka tidak pernah lagi mengangkat trofi sejak musim terakhir Alex Ferguson di 2012/2013. Wenger menganggap, jalan panjang harus dilalui MU untuk bisa kembali berjaya.

“Ketika Anda melihat United, mereka adalah salah satu contoh di mana ada potensi. Tetapi, mungkin para pemain ini tidak cukup dewasa untuk membawa permainan tim untuk tim seperti United, sama sekali. Itulah tanda tanya sekarang. Anda merasa ada sesuatu yang keluar tetapi itu belum siap,” kata Wenger di BeIN Sports dikutip dari Reuters.

Bagi Wenger, tim MU saat ini jauh dari era Ryan Giggs dan David Beckham. “Ketika Anda menyaksikan mereka bermain, mereka bukan kandidat untuk memperjuangkan kejuaraan. Akankah mereka meniru apa yang dilakukan Giggs, Scholes, dan Beckham selama beberapa tahun? Saya tidak yakin,” ujarnya.

Mantan penyerang MU, Andy Cole mengatakan para pendukung memang harus bersabar karena klub yang bermarkas di Old Traffrod itu baru berupaya mengejar ketertinggalan dari Manchester City dan Liverpool. “Saya yakin kita masih beberapa tahun lagi,” kata Cole kepada Sky Sports.

Cole  yang memenangkan lima gelar liga dan Liga Champions 1999 selama enam tahun di Old Trafford, menjelaskan, MU harus terus membenahi skuat. “Kita harus terus mendatangkan pemain yang lebih baik dan mencoba dan meningkat musim demi musim, karena kedua tim di atas – Liverpool dan City – mereka menjauh dari semua orang. Saya berada di tim di United di mana kami melakukan hal yang persis sama dan pada akhirnya, semua orang menutup celah,” tandasnya. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *