Ramos Akan “Senang” Kalau Bukan Messi dan Ronaldo yang Raih Ballon d’Or

by -451 views
Ronaldo dan Messi/EPA

MADRID, FAJAR—Kapten Spanyol dan Real Madrid, Sergio Ramos meyakini bek Liverpool, Virgil van Dijk bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan gelar Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, jika Fabio Cannavaro bisa memenangkannya, Van Dijk juga memiliki peluang.

Tahun lalu, Ballon d’Or diraih Luka Modric. Sukses gelandang Madrid itu memutus dominasi Ronaldo dan Messi yang bergantian meraih gelar individual itu dalam satu dekade sebelumnya. Dan kini, Van Dijk muncul sebagai panantang baru.

Palang pintu timnas Belanda itu diklaim layak menjadi bek tengah pertama yang memenangkan Ballon d’Or sejak Cannavaro pada tahun 2006. Saat itu, Cannavaro terpilih setelah memimpin Italia meraih trofi Piala Dunia.

“Saya tidak tahu, tetapi jika Cannavaro memenangkannya, mengapa tidak? Kamu harus menjaga impian yang kamu miliki sebagai seorang anak agar itu bisa terjadi. Dia menjalani musim yang hebat,” kata Ramos kepada AS.

BACA JUGA:

Pengakuan Mengejutkan Messi Soal Transfer Neymar

Pecat Pelatih Jelang Hadapi Barcelona, Pemain Valencia Protes

Apakah Ronaldo Rekan Terbaiknya di Madrid? Ramos: Ini Pertanyaan Sulit

Bagi Ramos, akan menyenangkan bagi seorang bek bisa kembali muncul sebagai pemenang Ballon d’Or. Ramos pun menegaskan akan memberi selamat kepada Van Dijk jika ia benar-benar mampu mengalahkan Ronaldo dan Messi seperti saat terpilih menjadi pemain terbaik Eropa, beberapa pekan lalu.

“Kami selalu berbicara tentang Cristiano Ronaldo dan Messi, tetapi kemungkinan bahwa pemain lain dapat memenangkannya adalah hal yang indah. Jika dia menang, aku akan mengucapkan selamat padanya. Dia menjalani musim yang sangat baik,” ujarnya merujuk pada sukses Van Dijk membantu Liverpool menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *