Petrucci Percaya Diri Bisa Bersaing di MotoGP Misano

by
Danilo Petrucci/Motorsport.com

FAJAR.CO.ID, MISANO—Pembalap Ducati, Danilo Petrucci yakin bisa bersaing di Sirkuit San Marino, Misano, akhir pekan ini. Setelah tes yang bagus di Misano, ia mengaku sudah menemukan kembali perasaan terbaiknya. Petrucci merasa terobosan kunci ditemukan oleh skuat Ducati-nya setelah membukukan waktu tercepat kedua pada hari terakhir tes.

Petrucci telah berjuang di bagian bawah dari 10 besar sejak kembali beraksi setelah musim panas. Ia menempati posisi kedelapan di Brno, kesembilan di Red Bull Ring dan ketujuh di Silverstone. Untuk balapan di Misano, ia berharap bisa memperbaiki pencapaiannya.

BACA JUGA:

Rossi Berharap Penggemarnya Kuningkan Misano

“Balapan di Italia adalah sesuatu yang unik dan jika Anda melakukannya dengan motor Italia seperti Ducati itu bahkan lebih istimewa.  Dalam beberapa balapan terakhir kami berada jauh dari podium, tetapi setelah perasaan baik yang saya alami dalam tes beberapa hari yang lalu di sini di Misano, saya dapat mengatakan bahwa saya siap untuk melakukan yang terbaik akhir pekan ini,” kata Petrucci di Crash.

Namun, bukan pekerjaan mudah untuk bisa mencapai podium di Misano meski ini menjadi balapan kandangnya. “Itu tidak akan mudah karena saingan kita juga melakukan beberapa hari pengujian dan mereka pasti akan siap. Tetapi saya benar-benar puas dengan perasaan yang saya temukan dengan sepeda dan saya sangat percaya diri,” tegasnya.

Ia berharap semua bisa berjalan baik sejak latihan bebas hingga balapan resmi. Yang terpenting kata dia mereka bisa menemukan formula terbaik untuk motornya. “Mari kita lihat apakah kondisi lintasan mirip dengan yang kami dapatkan dalam pengujian, karena akan sangat penting untuk dapat menafsirkannya dengan cara terbaik dan juga keausan ban,” kunci Petrucci. (amr)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *