Pecat Pelatih Jelang Hadapi Barcelona, Pemain Valencia Protes

by -474 views
Marcelino/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Valencia mengambil keputusan mengejutkan jelang duel kontra Barcelona di pekan keempat La Liga. Hanya berselang empat hari sebelum pertandingan tersebut, klub berjuluk Kelelawar Mestalla itu memecat pelatih Marcelino. Sebagai penggantinya, Valencia menunjuk Albert Celades.

Keputusan mengejutkan itu memicu reaksi keras pemain. Ezequiel Garay secara terbuka mengecam Valencia dengan postingan di media sosial. “Setelah bertahun-tahun bersama Anda (bukan hanya di Valencia), saya tahu betul siapa Anda, baik secara profesional maupun pribadi,” tulisnya di Instagram.

Marcelino memimpin klub untuk finish di empat besar berturut-turut dalam dua kampanye terakhir. Dia juga menjuarai Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di final. Dan Garay menyebut pemecatan itu tidak tepat. “Ini tidak adil,” tegas.

BACA JUGA:

Pengakuan Mengejutkan Messi Soal Transfer Neymar

Ramos Akan “Senang” Kalau Bukan Messi dan Ronaldo yang Raih Ballon d’Or

Kapten Valencia, Dani Parejo, juga tidak terkesan dengan keputusan klub untuk memecat Marcelino. Tak lupa ia memuji pelatih. “Tuan, saya berharap yang terbaik untuk Anda,” tulis Parejo di Twitter bersama sebuah foto dirinya yang merangkul pelatih.

Parejo mengatakan Marcelino sudah membuat Valencia begitu juga dirinya menjadi lebih baik. “Saya yakin Anda akan berhasil di mana pun Anda pergi dan bekerja. Terima kasih telah menjadikan klub ini lebih besar dan saya menjadi pemain sepakbola yang lebih baik,” ujarnya dikutip dari Goal. (amr)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *